Kemacetan Manggarai

Oli Bus Transjakarta Tumpah, Jalanan Manggarai Macet Total

Puluhan petugas gabungan dari Damkar DKI, PPSU, dan Satpol PP, membersihkan tumpahan oli di jalanan bawah terowongan jalan kereta api Stasiun Manggarai.

Belasan petugas gabungan dari Damkar DKI, PPSU, dan Satpol PP, membersihakan tumpahan oli di jalanan bawah terowongan jalan kereta api Stasiun Manggarai hingga samping Terminal Manggarai, di Jl, Sultan Agung, Jakarta Selatan, Selasa (28/2). apahabar.com/Andrey

apahabar.com, JAKARTA - Belasan petugas gabungan dari Damkar DKI, PPSU, dan Satpol PP, membersihkan tumpahan oli di bawah terowongan jalan kereta api Stasiun Manggarai hingga samping Terminal Manggarai, di Jalan Sultan Agung, Jakarta Selatan, Selasa (28/2).

Oli yang berceceran itu berasal dari bus Transjakarta Jurusan Pulogadung - Dukuh Atas. Sekitar pukul 12.30, sebuah bus Transjakarta mendadak berhenti, kemudian terlihat cairan oli meluber ke jalanan. Warga sekitar dengan sigap menutup sisi kiri ruas jalan, sembari menunggu petugas datang. Hal itu dilakukan agar pengguna jalan yang kebetulan lewat tidak celaka.

"Iya tadi itu, oli tumpah, alhamdulillah nggak ada yang kecelakaan," ujar Pena (45), warga sekitar yang ikut membantu petugas.

Tidak lama berselang, petugas Damkar tiba di lokasi, tepatnya pukul 12.35 WIB. Petugas langsung membersihkan jalanan yang licin dibantu petugas PPSU, dan Satpol PP. Mereka menyemprotkan air ke seluruh badan jalan. Saat itu, satu petugas kepolisian ikut berjaga dibantu Satpol PP untuk mengalihkan arus lalu lintas, ke sisi kanan terowongan Manggarai.

Baca Juga: Antisipasi Pelecehan Seksual, Transjakarta Siapkan Pramusapa

Baca Juga: Cegah Pelecehan, TransJakarta Tambah Belasan Bus 'Pink' Khusus Perempuan

"Iya kita langsung telpon Damkar, dan gerak cepat," ujar Untung, salah seorang petugas Satpol PP yang berjaga di lokasi.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas dari fly over Matraman menuju manggarai terpantau padat. Di sisi lain, lalu lintas dari Stasiun Manggarai di Jalan Manggarai Utara menuju Terminal Manggarai juga padat dan tidak bergerak.

Waktu tempuh dari flly over Matraman ke Terminal Manggarai yang normalnya hanya 3-5 menit, karena macet total, menghabiskan waktu 40 menit.