Rangkap Jabatan PSSI

Ogah Jabat Plt Menpora Terlalu Lama, Muhadjir: Tugas Saya Banyak!

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengaku ogah menjabat Plt Menpora terlalu lama

Zainudin Amali (kiri) dan Muhadjir Effendy (kanan) saat sesi doorstop usai sertijab Menteri Pemuda dan Olahraga (Foto: apahabar.com/Raffi)

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengaku ogah menjabat Plt Menpora terlalu lama karena tugas di kementerian asalnya menumpuk.

“Saya akan jadi Plt sampai hadir menpora definitif. Mudah-mudahan tidak terlalu lama, semakin cepat semakin baik, karena program saya banyak,” kata Muhadjir saat acara Sertijab di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (16/3).

Baca Juga: DPR Minta Pengganti Menpora Zainudin Amali Dijabat Anak Muda

Ia menjelaskan bahwa Kemenko PMK memiliki sejumlah program prioritas yang harus segera dilaksanakan. Terutama program pengentasan kemiskinan yang perlu dilakukan sesegera mungkin.

“Kemenko PMK itu mengurus orang miskin dan orang susah. Ada program prioritas yang kejar tayang jelang satu tahun tujuh bulan lagi,” ujarnya.

Baca Juga: Zainudin Amali Resmi Serahkan Jabatan Menpora ke Muhadjir Effendy

Baca Juga: Eks Menpora Zainudin Amali Resmi Jabat Komisaris Bank Mandiri!

Di sisi lain, ia mengapresiasi kepemimpinan Zainudin Amali yang mampu membawa Kemenpora dan olahraga Indonesia bisa berprestasi.

“Saya takjud dengan pencapaian Kemenpora. Kemenpora sudah ada dalam jalan yang benar. Itu yang selama ini berjalan dengan baik, terutama ada event besar dan isu krusial,” jelasnya.

Menko PMK itu lantas mengatakan akan terus melanjutkan program-program yang telah dilakukan oleh Amali selama menjabat sebagai Menpora.

“Semoga apa yang diukir Kemenpora (di bawah Amali) dan telah diukir (akan) terus berjalan,” pungkasnya.