Tak Berkategori

Nyolong Iphone Saat Penghuni Mandi, Pencuri di Rapak Balikpapan Terekam CCTV

apahabar.com, BALIKPAPAN – Sungguh nekat apa yang dilakukan seorang pria asal Balikpapan berinisial DB (31). Ia…

Pelaku pencurian HP di kamar kos kawasan Batu Butok, Balikpapan Barat berhasil diringkus Tim Beruang Hitam Satreskrim Polresta Balikpapan. apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Sungguh nekat apa yang dilakukan seorang pria asal Balikpapan berinisial DB (31).

Ia nyelonong masuk ke dalam indekos di kawasan Batu Butok, Perum BPD, Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara Minggu (8/8) sekira pukul 19.30a. DB berhasil menggasak satu handphone iPhone 7+ milik korban.

Bermula saat penghuni kos seorang pemuda berinisial RR tengah asik mandi. Kala itu pelaku sedang berkeliling di kawasan tersebut untuk memantau situasi rumah yang bisa disatroni. Indekos korban pun jadi sasaran.

“Pelaku ini sebelumnya survei dan kemudian melihat kos-kosan banyak mahasiswa lalu dia masuk ke situ,” ujar Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro saat press rilis di Mapolresta pada Kamis (12/8).

Pelaku pun melihat pintu kamar kos korban tidak terkunci dan langsung membukanya. Korban yang tengah mandi pun tak mendengar adanya suara pelaku masuk lalu membawa kabur HP miliknya.

“HP yang diambil iPhone 7 plus warna gold. Terus dia melarikan diri. Korban pas selesai mandi mau cari HP-nya sudah nggak ada,” ungkapnya.

Aksi pelaku rupanya terekam jelas di kamera CCTV indekos. Wajah pelaku bahkan tampak jelas. Tak butuh waktu lama, setelah melakukan laporan, jajaran Satreskrim Polresta Balikpapan berhasil meringkus pelaku tak sampai 24 jam di kediamannya di kawasan Jalan Riko, Gang Aman, Balikpapan Barat.

“Pelaku berhasil kami amankan di rumahnya pada Senin besoknya. Korban langsung kami bawa untuk diproses lebih lanjut,” tuturnya.

Pelaku pun dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan. Ancaman hukuman 7 tahun penjara.