Putri Ariani

Nyanyikan 'Rungkad' Putri Ariani Sukses Bikin Pecah Istana

Di Upacara Kemerdekaan RI ke-78, Putri Ariani menyanyikan lagu 'Rungkad.' Istana bergoyang dengan lantunan nada tingginya.

Putri Ariani tampil di Istana Presiden. Foto: Sekretariat Presiden

apahabar.com, JAKARTA Di Upacara Kemerdekaan RI ke-78, Putri Ariani menyanyikan lagu 'Rungkad.' Istana bergoyang dengan lantunan nada tingginya.

Salah satu Finalis America Got Tallent itu, tampil dengan menyanyikan lagu Rungkad. Rungkad adalah lagu dangdut yang dinyanyikan dengan Bahasa Jawa.

Lewat lagu tersebut, perempuan kelahiran Riau tahun 2005 itu berhasil memukau para undangan. Bahkan kebayakan dari mereka, termasuk para Menteri langsung turun ke lapangan dan berjoget bersama.

Tidak hanya itu, dibalik panggung Putri Ariani bernyanyi, beberapa pasukan yang berdiri di tengah lapangan turut melakukan flashmob atau joget bersama sambil membawa senjata.

Baca Juga: HUT RI ke-78, Presiden Jokowi Kenakan Pakaian Adat Ageman

Tidak hanya Putri Ariani, dalam HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Istana Merdeka ini juga MAC dari Papua yang menyanyikan 'Cuma Saya' dan 'Jangan Ganggu'.

Sebelum memulai pertunjukan hiburan, acara dimeriahkan Paduan Suara dan Orkestra Gita Bahana Nusantara, berlanjut demo udara dan aksi teaktrikal dari Garuda Flight dan Nusantara Flight di sisipkan pemutaran lagu Maumere yang diikuti joget bersama atau flashmob dari peserta upacara.