Kalsel

Nyanyian Suster di Hari Natal Buat Pasien RS Suaka Insan Terharu

apahabar.com, BANJARMASIN – Perayaan Natal menjadi momentum untuk saling berbagi kasih dan kebahagiaan. Seperti yang terlihat…

Sejumlah suster di Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin menghibur dengan membawakan nyanyian rohani serta memberikan kado hadiah Natal, Rabu (25/12) pagi. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi R

apahabar.com, BANJARMASIN – Perayaan Natal menjadi momentum untuk saling berbagi kasih dan kebahagiaan. Seperti yang terlihat di Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin, Rabu (25/12) pagi.

Dari pantauanapahabar.com, para pasien rawat inap di rumah sakit tersebut mendapatkan kejutan berupa hiburan serta kado kecil-kecilan dari sejumlah suster.

Hiburan yang diberikan oleh para suster adalah nyanyian-nyanyian yang diharap bisa menghibur pasien serta keluarganya yang mendampingi.

“Setiap tahun kami mencoba untuk menghibur pasien yang rawat inap dan tidak bisa pulang di hari Natal, agar mereka tidak merasa kesepian dan semoga apa yang kami lakukan bisa menghibur mereka,” kata Pembina Yayasan Rumah Sakit Suaka Insan, Sr Yovitha Daru SPC.

Selain itu, kata dia, para suster juga akan dengan senang hati membimbing ibadah untuk pasien ataupun keluarganya yang tidak bisa untuk pergi ke gereja.

Harimi Seventri, nampak berkaca-kaca dan terharu saat melihat putrinya yang sedang terbaring sakit, mendapatkan hiburan nyanyian dari para suster.

Anaknya yang bernama Arie Wawey Bertri Hariami, divonis mengalami sakit Disentri dan sudah 3 hari dirawat inap di Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin.

“Saya sangat terhibur sekali, senang, terharu, engga nyangka diberikan hiburan dari para suster,” tuturnya sembari menahan air matanya.

Selain itu, adapula Doni Wilaga warga Banjarbaru itu harus menunda niatnya untuk mudik ke Palangka Raya lantaran anaknya yang bernama Shane Kalawa Makota harus dirawat inap sejak Senin (23/12) subuh.

Anak Doni yang masih berumur 2 tahun itu dirawat lantaran mengidap demam tinggi gejala ISPA.

“Kemarin sebenarnya mau pulang ke Palangka Raya, tapi malah anak sakit dan harus dirawat inap,” jelasnya.

Saat mendapatkan kejutan dari para suster, keluarga Doni Wilaga terlihat sangat antusias ikut bernyanyi bersama.

“Sangat menarik, kebetulan memang ini rumah sakit Katolik, jadi ini pelayanan yang sangat bagusdan kami sangat mengapresiasi,” ucapnya.

Ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada para suster yang telah berupaya untuk menghibur pasien serta keluarganya.

Baca Juga: Unik, Tabuhan Rebana Santri Iringi Misa Natal di Gereja Katolik Mater Dei

Baca Juga: Momen Natal, Warga "Serbu" Lapas Teluk Dalam Banjarmasin

Para suster yang telah berupaya untuk menghibur pasien serta keluarganya. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi R

Repoter: Riyad Dafhi R.Editor: Aprianoor