Nobar Indonesia vs Australia, Warga Padati Halaman Rumah Dinas Bupati Tapin

Ratusan warga Tapin memadati halaman Kediaman Rumah Dinas Bupati Tapin untuk menyaksikan bersama laga seru antara Timnas Indonesia melawan Australia.

Oleh Sandy
Suasana nonton bareng Indonesia vs Australia di Halaman Kediaman Rumah Dinas Bupati Tapin. Foto: bakabar.com/Sandy

bakabar.com, RANTAU - Ratusan warga memadati halaman Rumah Dinas Bupati Tapin untuk nonton bersama (nobar) Timnas Indonesia melawan Australia, Selasa (10/9) malam.

Disiarkan menggunakan layar besar dan sistem suara yang memadai, warga seakan dapat merasakan setiap detik kejadian di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Tidak hanya anak muda, masyarakat dari berbagai usia tampak antusias  menyaksikan aksi-akso Rizky Ridho cs di lapangan. Apalagi disediakan makanan dan minuman gratis seperti kopi, bakso, bubur kacang hingga gorengan di lokasi nobar.

"Sering-sering saja digelar nobar. Tentunya terima kasih untuk Pemkab Tapin yang sudah memfasilitasi. Semoga kedepan juga disediakan hadiah hiburan untuk para penonton," ungkap Fahrial, salah seorang warga.

Hampir sepanjang nobar, warga tak henti bersorak-sorai, terutama ketika Timnas Indonesia berhasil membongkar pertahanan Australia. Meski kemudian hasil akhir belum memihak, semangat dan antusiasme warga tetap membara hingga pertandingan berakhir.

Nobar tersebut merupakan inisiatif Pemkab Tapin dalam upaya memupuk rasa kebersamaan dan nasionalisme melalui olahraga, khususnya sepak bola yang menjadi olahraga favorit masyarakat.

Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin saat diwawancarai usai nonton bareng Indonesia vs Australia. Foto: bakabar.com/Sandy

"Nobar bukan sekadar hiburan, tetapi juga sebagai wadah mempererat silaturahmi antarwarga," papar Penjabat Bupati Muhammad Syarifuddin yang berbaur bersama penonton.

"Kami berharap kebersamaan ini bisa terus dijaga dalam berbagai momen lain. Semoga kedepan nobar bisa dilaksanakan lagi dan diusahakan disediakan doorprize," pungkasnya.