Nihil Pesawat Delegasi KTT G20 di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 secara resmi digelar pada hari ini, Senin (15/11) sampai dengan esok, Selasa (16/11) di Bali.

Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARBARU - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 secara resmi digelar pada hari ini, Senin (15/11) sampai dengan esok, Selasa (16/11) di Bali.

KTT G20 merupakan forum utama kerja sama ekonomi global dan beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar.

Forum internasional itu mewakili lebih dari 75 persen perdagangan dunia serta dihadiri tokoh-tokoh penting, kepala negara atau kepala pemerintahan negara-negara besar.

Namun, sampai saat ini belum ada pesawat delegasi KTT G20 yang parkir di Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin.

Padahal, Bandara Internasional Syamsudin Noor yang dikelola PT Angkasa Pura I  di Kalimantan Selatan, merupakan satu dari delapan bandara pendukung KTT  G20 di Bali.

"Sampai hari ini masih belum ada," ucap PTS General Manager Bandara Internasional Syamsuddin Noor, Budhi Rano Sulistyo, Senin (15/11). 

Sebelumnya, Bandara Internasional Syamsudin Noor telah menyediakan fasilitas berupa tiga parking stand untuk tipe pesawat narrow body.

Fasilitas ini tersedia di area east apron Bandara Internasional Syamsudin Noor sesuai dengan kebutuhan.

"Selain fasilitas parking stand pesawat, kami juga secara aktif berkoordinasi dengan stakeholder terkait selama pelaksanaan KTT G20. Kami juga memastikan kesiapan personel di lapangan agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa," tutup Budhi.

Selain Syamsudin Noor, bandara pendukung lain adalah Adi Soemarmo Solo, Hasanuddin Makassar, Zainuddin Abdul Madjid Lombok, Juanda Surabaya, Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo, Ahmad Yani Semarang, dan Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.