Politik

Niat Ananda Menuju Wawali Banjarmasin, Ingin Membantu Banyak Orang  

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah DPD Golkar Banjarmasin resmi membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil…

Ketua Golkar Banjarmasin, Hj Ananda didampingi Sekretaris Golkar Banjarmasin Matnor Ali memaparkan niat maju Pilwali Banjarmasin. Foto- apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah DPD Golkar Banjarmasin resmi membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2020 mendatang, Hj Ananda menjadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran.

“Saya akan melengkapi persyaratan ini lebih dulu yang ada beberapa rangkap. Kemudian 15 hari ke depan saya akan coba kembalikan, jadi saya harap yang pertama mengambil lalu yang pertama juga mengembalikan,” sebut Ananda kepada awak media, Rabu (25/9) usai mengambil formulir.

Ananda menjelaskan bahwa dirinya sejak awal memang menghendaki untuk bisa maju sebagai Wakil Wali (Wawali) Kota Banjarmasin.

“Saya mendaftarkan diri sebagai wakil, itu sudah disampaikan sejak awal. Kami sudah mengirimkan sinyal kuat di Banjarmasin bahwa kami akan menjadi wakil. Karena kami sadar bahwa kami hanya memiliki 6 kursi, kami tidak bisa berdiri sendiri, perlu teman berkoalisi,” imbuhnya.

Sebagai wakil, dikatakan Ananda, tentunya harus bisa menempatkan diri memberikan masukan kepada kepala daerah. Bukan menjadi orang pertama, tetapi dapat membantu kepala daerah atau wali kota untuk sebuah pembangunan.

Ketua DPRD Banjarmasin periode 2014-2019 ini maju sebagai bakal calon Wawali Banjarmasin karena menganggap masa tugasnya sebagai wakil rakyat 2 periode sudah cukup.

Bahkan dirinya mengaku enggan lagi meneruskan ke periode ketiga walau saat ini sudah kembali terpilih menjadi anggota dewan.

“Sebenarnya saya tidak ingin lagi melanjutkan di legislatif. Tapi untuk melanjutkan pengabdian saya sebagai manusia, karena saya sebagai manusia ingin berbuat lebih banyak kepada orang lain. Sedangkan kita ketahui legislatif fungsinya hanya tiga. Dan itu kurang untuk membantu lebih banyak orang sehingga saya perlu pindah ke eksekutif,” ungkapnya.

Sampai saat ini Golkar Banjarmasin belum memastikan berkoalisi dengan partai mana. Sedangkan Ananda sudah melakukan pendaftaran diri ke partai lain.

“Saya sudah mendaftar ke PDIP, karena baru PDIP yang membuka pendaftaran. Saya juga sudah mengutus perwakilan untuk mengambil formulir ke Partai Nasdem. Dan ini menjadi yang ketiga saya mendaftarkan diri sebagai bakal calon,” pungkasnya.

Baca Juga: Golkar Banjarmasin Buka Pendaftaran Pilwali 2020

Baca Juga: Jelang Pilgub Kalsel, Golkar Makin Mesra dengan Nasdem

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif