Nasional

Ngebut dan Main HP, Sopir Vanessa Berpotensi Jadi Tersangka

apahabar.com, SURABAYA – Tubagus Joddy, sopir mobil Vanessa Angel saat kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto, Kamis…

Oleh Syarif
Petugas menunjukkan kendaraan Vanessa Angel yang mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol. Foto-Arsip Istimewa

apahabar.com, SURABAYA – Tubagus Joddy, sopir mobil Vanessa Angel saat kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto, Kamis (4/11) lalu, disebut berpotensi menyandang status tersangka.

Hal itu dikatakan Kepala Seksi Kecelakaan Lalu Lintas Subdirektorat Penegakan dan Pembinaan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim Kompol Hendry Ferdinan Kennedy, usai melakukan pemeriksaan dan interogasi kepada Joddy.

“Bisa [berpotensi jadi tersangka], semua kemungkinan bisa,” kata Hendry, Sabtu (6/11).

Namun, pihaknya akan lebih dulu melakukan pemeriksaan-pemeriksaan lanjutan lainnya sebelum melakukan penetapan.

Seperti diketahui, saat ini Satlantas Polres Jombang dan Ditlantas Polda Jatim juga menggali keterangan dari para saksi warga di sekitar TKP hingga petugas penjaga tol.

“Cuma dia kami tetapkan [tersangka] apa tidak, nanti dilihat dari perkembangan hasil pemeriksaan,” ujarnya.

Tapi, dari hasil pemeriksaan sementara, Joddy mengakui berkendara dengan kecepatan 120 kilometer per jam. Selain itu, dia juga mengakui bahwa memainkan ponselnya saat berkendara.

Saat ini, penyidik pun telah menyita ponsel Joddy untuk diperiksa dan didalami secara forensik. Hal itu dilakukan untuk mencari bukti-bukti dalam insiden ini.

“Iya, katanya begitu [menggunakan ponsel], ya. Untuk handphone sudah kami sita semua dan sedang diajukan untuk pemeriksaan forensik,” kata dia.

Diketahui dalam kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto Kamis (4/11), mobil yang dikendarai Joddy diduga melaju di atas 100 kilometer per jam. Mobil itu disebut oleng ke kiri dan menabrak beton pembatas jalan. Mobil itu kemudian terlempar sejauh 30 meter.

Ada lima orang yang berada di mobil tersebut. Dua di antaranya yakni Vanessa Angel dan Febri Andriansyah (Bibi) tewas di tempat. Sedangkan tiga orang lain yakni anak Gala Sky, seorang baby sitter Siska Lorenza, dan sopir Joddy selamat.

Padahal, saat kejadian, polisi memastikan bahwa kondisi jalan baik dan tak bergelombang. Situasi jalan tengah sepi dan cuaca sedang cerah. Tak hanya itu, polisi juga tak menemukan tanda bekas pengereman di lokasi kecelakaan mobil Vanessa.