Kalsel

Nadjmi-Jaya Peroleh Rekomendasi di Pilwali Banjarbaru, DPP Nasdem: Kami Komitmen Tanpa Mahar

apahabar.com, BANJARBARU – DPP Partai NasDem telah mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Nadjmi Adhani-Darmawan Jaya untuk bertarung…

DPP Partai NasDem telah mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Nadjmi Adhani-Darmawan Jaya untuk bertarung di Pilwali Banjarbaru 2020. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – DPP Partai NasDem telah mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Nadjmi Adhani-Darmawan Jaya untuk bertarung di Pilwali Banjarbaru 2020.

Partai besutan Surya Paloh itu menegaskan, pemberian rekomendasi kepada calon kepala daerah dipastikan tak menggunakan mahar politik seperser pun.

“Partai NasDem tetap sebagai parpol tanpa mahar dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020,” ucap Ketua DPP Partai NasDem sekaligus Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Kalimantan, Syarif Abdullah melalui siaran pers yang diterimaapahabar.com, Rabu (22/1) pagi.

Prinsip itu akan terus diimplementasikan. Tak terkecuali untuk pasangan Nadjmi Adhani-Darmawan Jaya.

Partai NasDem, sambung dia, akan terus berkomitmen sebagai partai politik tanpa mahar. Prinsip itu sebenarnya sudah sudah lama digaungkan sehingga benar-benar dipraktikkan dan tidak sekedar slogan politik semata.

“Sehingga pasangan bakal calon tidak satu sen pun ada mahar. Termasuk untukpasangan Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan. Di mana rekomendasinya sudah dikeluarkan,” papar Syarif.

Menurutnya, figur yang bakal diusung harus memiliki rekam jejak yang baik. Hal itu seirama dengan sosok Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan yang sudah teruji menjabat selama lima tahun.

“Biasanya incumbent itu jarang bersatu kembali, namun kali ini kembali bersatu. Artinya suatu indikasi pemerintahan yang cukup baik. Ini salah satu poin utama rekomendasi keluar,” pungkas Syarif Abdullah.

Baca Juga:Pilwali Banjarbaru, Nadjmi-Jaya Peroleh Rekomendasi NasDem

Baca Juga:Sowan Zairullah Azhar, Nadjmi-Jaya Berharap Diusung PKB di Pilwali Banjarbaru

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Muhammad Bulkini