Nada Manis Chintya Gabriella, Pelantun Soundtrack Film Ancika

Film Ancika 1995 telah resmi merilis soundtrack film ciptaan The Panasdalam Band milik Pidi Baiq dan menggaet Chintya Gabriella untuk mengisi suara.

Chintya Gabriella Pengisi Soundtrack Film Ancika 1995 di Epicentrum XXI, Selasa (9/1/2024). Foto: apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA - Film Ancika 1995 telah resmi merilis soundtrack film. Lagu ini adalah ciptaan The Panasdalam Band milik Pidi Baiq dan menggaet Chintya Gabriella untuk melantunkannya.

"Ancika: Dia yang Bersamaku di 1995" lima hari lalu telah merilis original soundtrack melalui kanal YouTube MD Music

'Saat Ingin Bersamamu,' menjadi satu soundtrack terbaru dari The Panasdalam Band.Lagu bernuansa romantis nan manis tersebut ditulis pada tahun 2020, melalui proses jamming dari band tersebut. Pidi Baiq spontan bersenandung dan memasukan syair dalam lagu tersebut.

Hingga di tahun 2024, lagu manis tersebut dirilis di bawah naungan MD Music dan Warner Music Indonesia. Dan dibawakan dengan baik oleh Chintya Gabriella, penyanyi perempuan asal Medan.

Hal unik diungkapkan Chintya saat penggarapan lagu tersebut, dalam penuturannya pada apahabar.com, ia mengaku mendapat tawaran tersebut secara mendadak dengan persiapan yang minim.

"Jadi lagu ini sebenarnya dikasih tahu dua hari sebelum rekaman, jadi dadakan banget," ujar penyanyi berusia 24 tahun tersebut.

Meski mendadak, ia tetap memberikan yang terbaik dalam penggarapannya. Chintya mengaku merasa bahagia karena terpilih sebagai pengisi soundtrack film tersebut.

Selain bahagia, dirinya merasa memiliki tantangan tersendiri lantaran membawakan sebuah lagu dari film populer karya Pidi Baiq.

"Ini pertama kalinya aku mengisi soundtrack di film Dilan yang besar banget," katanya.

Penyanyi yang mendapat nominasi AMI Awards ini turut menyampaikan kecintaannya pada lagu tersebut, lantaran lirik serta harmoni yang diberikan sangatlah manis dan indah.

"Dari nada dan notasi semuanya menurut aku enak banget. Dan tidak begitu susah juga, sesuai dengan warna suara aku," tutupnya.