liga inggris

Mykhailo Mudryk Cetak Gol Debut, Chelsea Gasak Fulham 2-0

Mykhailo Mudryk akhirnya mencetak gol perdana bersama Chelsea usai menang atas Fulham 2-0 pada laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (3/10) dini hari WIB.

Chelsea sukses mengalahkan Fulham 2-0 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Senin (3/10). (foto: x/chelseafc)

apahabar.com, JAKARTA - Mykhailo Mudryk akhirnya mencetak gol perdana bersama Chelsea usai menang atas Fulham 2-0 pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Selasa (3/10) dini hari WIB.

Pemain asal Ukraina itu mencetak gol pada menit 18, sebelum digandakan Armando Broja semenit kemudian. 

Bagi Mudryk, itu menjadi gol perdananya sejak bergabung dengan Chelsea sembilan bulan lalu.

Baca Juga: Fulham vs Chelsea, The Blues Kehilangan Pemain Kunci

Sementara Broja yang menggantikan peran Nicolas Jackson yang terkena skorsing, menjalani debut starter pertamanya sejak mengalami cedera lutut pada akhir 2022.

“Ini adalah perasaan yang sulit dipercaya. Itu sudah lama terjadi. Kami bersatu sebagai sebuah tim. Ini tidak akan terjadi dalam semalam. Penting bagi kami untuk memiliki waktu itu dan terus maju sebagai sebuah tim," ucap Broja dilansir situs resmi tim.

Kemenangan ini sekaligus membuat tim asuhan Mauricio Pochettino mengakhiri puasa gol.

Pasalnya dalam tiga laga terakhir di liga, The Blues gagal mencetak gol dan hanya mencetak lima gol dalam enam pertandingan sebelum kunjungan mereka ke Craven Cottage.

Baca Juga: Pochettino Kesal, Chelsea Hanya Berbagi Poin dengan Bournemouth

“Penampilannya luar biasa, terlalu banyak hal bagus, hal-hal yang sangat positif. Kami harus terus bekerja, tetap percaya,” ucap Pochettino.

Dengan hasil tersebut, Chelsea naik ke peringkat 11 klasemen sementara Liga Inggris dengan delapan poin, melewati Fulham yang berada di peringkat ke-13 unggul selisih gol.