Pemkab Tanah Bumbu

Muspika Batulicin Sosialisasikan Penanggulangan Penyebaran Covid 19

apahabar.com, BATULICIN – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Batulicin menggelar Rapat Koordinasi Penanggulangan Penyebaran Covid-19 di wilayahnya….

Muspika Batulicin gelar rakor dan sosialisasi penanggulangan penyebaran virus Corono, Rabu (18/3). Foto-apahabar.com/Syahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Batulicin menggelar Rapat Koordinasi Penanggulangan Penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Rakor dihadiri seluruh lurah dan kepala desa, di Aula Kantor Kelurahan Batulicin, Rabu (18/3).

“Rakor ini salah satunya untuk mensosialisasikan kepada lurah dan kepala desa tentang Covid-19 serta bagaimana cara pencegahannya,” ujar Camat Batulicin, M Yamani.

Yamani mengatakan lurah dan kepala desa yang sudah diberikan sosialisasi terkait ini, diwajibkan melanjutkan sosialisasi kepada warganya.

“Sosialisasi kita lakukan berjenjang untuk mengurangi mengumpul orang banyak, jadi kepala desa dan lurah pastinya menyampaikan pengetahuan pencegahan virus itu,” tuturnya.

Kepala Puskesmas Batulicin, dr Puji Lestari, menyampaikan salah satu cara yang paling efektif untuk mencegah penyebaran virus Corona adalah dengan mencuci tangan.

“Cuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun atau hand sanitizer sesering mungkin, minimal 20 detik,” tuturnya.

Kemudian menerapkan etika ketika batuk yaitu menutup mulut saat batuk atau hidung saat bersin menggunakan tisu.

“Gunakan masker jika ada gelaja infeksi saluran nafas atau flu, dan jangan lupa selalu konsumsi makanan bergizi,” tuturnya.

Reporter : Syahriadi

Editor: Muhammad Bulkini