Kalsel

Mulawarman Peduli, Uriansyah Dapat Kursi Roda

apahabar.com, BANJARMASIN – Pada kegiatan Mulawarman Peduli, Komandan Kodim (Dandim) 1003/Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto,…

Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto saat memberikan bantuan kursi roda kepada Uriansyah. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pada kegiatan Mulawarman Peduli, Komandan Kodim (Dandim) 1003/Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, memberikan bantuan kursi roda kepada Uriansyah.

Uriansyah merupakan warga Desa Bitahan RT 12 RW 02, Kecamatan LokPaikat, Kabupaten Tapin, yang telah mengidap penyakit stroke sejak 2009.

Bantuan tersebut diserahkan di Pasar Rakyat, Jalan HM. Yusi, Kandangan, Hulu Sungai Selatan, Minggu (13/10).

Sebelum sakit Uriansyah bekerja sebagai penyadap karet. Sehari-harinya, ia tinggal bersama istrinya dan sejak 2016 mulai menjadi pengemis di Pasar Rakyat Kandangan.

Uriansyah dan istri dikaruniai 3 anak, tapi semua anaknya kini telah bekeluarga dan hidup terpisah dengannya. Setiap hari Uriansyah berangkat dari Rantau ke Kandangan dengan menumpang angkot.

Dandim 1003/Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi Uriansyah yang dilihatnya saat joging pagi dan monitoring perkembangan perpindahan pasar lama ke tempat yang baru.

“Saya merasa prihatin dan terharu melihat kondisi Bapak Uriansyah waktu berjalan dengan cara ‘ngesot’ dan sekali-kali merangkak hanya berharap sesuap nasi dengan cara mengemis,” katanya.

Melihat hal itu, Dandim pun spontan memberikan bantuan berupa sebuah kursi roda sebagai solusinya. “Semoga ini bisa bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban,” ujarnya

Dandim juga berharap dengan diberikannya kursi roda itu, Uriansyah bisa melakukan pekerjaan lain dan tidak mengemis di pasar lagi.

Sementara itu, Uriansyah merasa bersyukur dan senang mendapat perhatian dan bantuan dari Dandim. Ia pun berjanji tidak mengemis lagi di pasar Kandangan.

“Saya sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim 1003/Kandangan atas kepeduliannya berbagi kebaikan dengan memberi bantuan berupa kursi roda yang selama ini saya inginkan bertahun tahun. Mudah-mudahan Bapak Dandim selalu diberikan keselamatan,rejeki kesehatan dan kesuksesan serta mendapatkan pahala dari Allah SWT,” harap Uriansyah.

Baca Juga: Truk Pembawa Semen Terbalik, Hampir Menabrak Pagar Bandara

Baca Juga: Mabuk dan Bawa Sajam, Remaja Tembus Mantuil Diberi Tembakan Peringatan

Reporter: Riyad Dafhi R.
Editor: Puja Mandela