Tak Berkategori

MUI Banjar Imbau Masjid Tiadakan Salat Jumat Besok

apahabar.com, MARTAPURA – Salat Jumat berjamaah untuk besok, (27/3), diimbau ditiadakan di seluruh masjid di Kabupaten…

Masjid Agung Al-Karomah Martapura. Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Salat Jumat berjamaah untuk besok, (27/3), diimbau ditiadakan di seluruh masjid di Kabupaten Banjar.

Menyusul keluarnya keputusan MUI Kabupaten Banjar dengan nomor surat 004/MUI.KAB.BJR/III/2020, setelah menggelar rapat bersama, Kamis (26/3).

Rapat yang digelar di Gedung Islamic Center Martapura itu dipimpin langsung Ketua MUI Kabupaten Banjar KH Fadlan Asy'ari didampingi Sekretaris MUI Banjar KH Muhammad Husien.

Pimpinan Ponpes Darussalam Martapura KH Hasanuddin Badruddin, Wakil Rektor I Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Martapura DR H Fauzan Saleh, H Fauzan Asniah, turut hadir menyepakati keputusan bersama.

Selain itu, juga hadir Kabag Ops Polres Banjar Kompol Syaiful Bob, Kepala Dinas Kesehatan Banjar dr Diauddin Badaruddin, Anggota DPRD Kabupaten Banjar Gusti Abdurachman.

Imbauan tidak menggelar Salat Jumat di masjid-masjid kabupaten berjuluk Serambi Mekkah ini terhitung mulai besok hingga waktu yang belum ditentukan.

Keputusan ini diambil karena Covid-19 di Kabupaten Banjar belum dapat terkendali sepenuhnya.Sehingga jika ada penumpukan massa, sangat dikhawatirkan terjadi penyebaran virus.

Selanjutnya, Salat Jumat diganti dengan Salat Zuhur di rumah masing-masing.

Kepada masyarakat juga diimbau tidak panik, namun tetap waspada dengan melakukan physical distancing atau jaga jarak.

Surat imbauan resmi dari MUI Banjar. Foto-Istimewa.

Reporter: Hendra LianorEditor: Ahmad Zainal Muttaqin

CATATAN REDAKSI: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.