Kalsel

Momen Tahun Baru, Pantai Siring Pagatan Tanbu Ramai Pengunjung

apahabar.com, BATULICIN – Pantai Siring Pagatan di Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu terlihat ramai dikunjungi…

Oleh Syarif
Petugas gabungan saat berpatroli di Pantai Siring Pagatan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pantai Siring Pagatan di Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu terlihat ramai dikunjungi masyarakat.

Dari pantauan, terlihat sejumlah pengunjung sedang santai bersama keluarga sambil menikmati kuliner di kawasan tersebut, Jumat (1/1) sore.

“Kami memang sering ke sini. Bukan hanya momen tahun baru saja, hari biasa juga sering. Utamanya ngajak anak untuk makan-makan,” tutur salah satu pengunjung, Hj Reni.

Senada dengan H Reni, Hj Sinah juga mengatakan keluarganya memang sering berkunjung ke Pantai Siring Pagatan.

“Tujuan utamanya sih ngajak anak-anak lihat laut dan sekalian makan,” tuturnya.

Sementara itu para pedagang di seputaran siring juga ketiban rezeki dengan ramainya para pengunjung.

“Inikan tahun baru, ya ramai dari hari biasanya. Pengunjung banyak yang datang, sebagian pengendara juga singgah, jualan saya cepat habis,” ungkap Janah salah seorang pedagang kuliner pisang gapit.

Begitu juga, Aco, pedagang pentol ikan yang ikut merasakan ramainya momen tahun baru yang menjadikan dagangannya lebih laris.

“Hari ini rame. Tahun baru kebetulan akhir pekan. Banyak orang yang berkunjung. Laris manis pentol jualan saya,” ujarnya.

Sementara itu tim gabungan juga melaksanakan patroli di sebagian wilayah obyek wisata pantai.

Mereka menghimbau kepada para pengunjung agar berhati-hati serta selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.