Mobil Terjun ke Laut di Balikpapan, Satu Orang Ditemukan Meninggal

Tim SAR Gabungan menerima informasi adanya mobil terjun merk Honda Jazz KT 1720 LO warna merah di laut kawasan belakang Ruko Bandar.

Tim gabungan evakuasi jenazah di dalam mobil yang nyemplung ke laut. Foto-Info Bencana Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Tim SAR Gabungan menerima informasi adanya mobil terjun merk Honda Jazz KT 1720 LO warna merah di laut kawasan belakang Ruko Bandar, Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota pada Senin (2/1).

Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa laporan masuk pada pukul 03.00 wita. Tim SAR pun langsung menuju lokasi kejadian dibantu jajaran TNI-Polri dan relawan. Tim Penyelam pun diturunkan untuk melakukan pengecekan pada pukul 06.11 wita.

“Tim sudah ke lokasi dan lakukan penyelaman. Hasilnya satu orang ditemukan meninggal di dalam mobil. Posisinya di kursi bagian belakang (kursi penumpang), jadi bukan di kursi pengemudi,” kata Melki.

Ditanya berapa korban yang berada di dalam mobil, Melki mengatakan hanya satu orang saja. Tim pun sempat menyelam kedua kali untuk memastikan apakah ada korban lain atau tidak.

“Penyelaman pertama itu satu orang berhasil dievakuasi. Setelah itu tim turun lagi menyelam kedua untuk memastikan, tapi ternyata memang hanya satu orang saja,” ujarnya.

Saat ditemukan korban mengambang di dalam mobil. Namun belum diketahui penyebab mobil tersebut terjun. Korban berinisial MF (24) berjenis kelamin laki-laki sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara untuk diidentifikasi. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

“Kondisi mobil itu kaca depannya pecah. Terus mayatnya ditemukan mengambang. Untuk penyebabnya masih di dalami pihak kepolisian,” tutur Melki.

Informasi yang dihimpun, mobil tersebut sebelum terjun sempat menabrak tembok terlebih dahulu. Kemudian mobil berjalan dan nyemplung ke laut. Lokasi kejadian saat ini sudah dipasang garis polisi.