Tak Berkategori

Mobdin Camat Mataraman Tabrak Truk, Pecah Ban Jadi Pemicunya

apahabar.com, MARTAPURA – Camat Mataraman, Agus Hidayat mengalami kecelakaan lalu lintas, di Jalan A Yani KM…

Mobil dinas Camat Mataraman mengalami kecelakaan di Jalan A Yani KM 41, Senin (31/1) pukul 11.15 Wita. Foto-Istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Camat Mataraman, Agus Hidayat mengalami kecelakaan lalu lintas, di Jalan A Yani KM 41, Senin (31/1) pukul 11.15 Wita. Tepatnya di Desa Antasan Senor, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Kecelakaan melibatkan mobil dinas Toyota Rush hitam nomor polisi DA 731 BN milik Camat Mataraman, dengan Mitsubishi dum truk DA 8756 EF.

Mobil dinas dari arah Mataraman ke Martapura sedangkan truk dari arah berlawanan.

Akibatnya, bagian depan kanan hingga samping mobil rusak cukup parah dan kaca depan retak setelah tertabrak samping kiri truk. Ban mobil juga pecah.

Sedangkan mobil truk mengalami lecet di bagian depan kanan, serta tangki solar lepas dan kaca depan retak.

Kondisi camat hanya mengalami luka lecet, yang langsung ditangani petugas PMI di lokasi kejadian. Sedangkan sopir truk tidak mengelami luka.

Kronologis kejadian, seperti diungkapkan saksi mata Wahid (38), mobil dinas mengalami pecah ban depan sebelah kanan. Sehingga mobil oleng ke kanan dan menabrak sisi kanan truk.

“Mobil hitam itu pecah ban, bunyinya nyaring sekali, saya langsung mengejar, saking nyaringnya semua orang di sini mendengar,” ujarnya kepada apahabar.com di lokasi.

“Kemudian mobil hitam itu menabrak truk yang datang dari arah Martapura ke Hulu Sungai. Seandainya tidak ada truk itu kemungkinan besar mobil menabrak rumah,” sambungnya lagi.

Di sisi lain, pascakejadian terjadi kemacetan sedang, polisi lalu lintas Polres Banjar pun turut mengatur arus lalu lintas.

Kanit Laka Polres Banjar, Iptu H Tata saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah selesai menangani peristiwa tersebut, dan kedua belah pihak kecelakaan sepakat berdamai.

“Iya keduanya sepakat berdamai,” ucap Iptu H Tata saat dikonfirmasi via telepon.