Kalsel

MMK Jawara Lomba Ketangkasan Antar BPK Swasta Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 64 Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) swasta se Kota Banjarmasin ambil bagian dalam…

BPK MMK menerima tropi dari Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina usai menjuarai lomba ketangkasan, Minggu (27/10). Foto-apahabar.com/Baha Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 64 Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) swasta se Kota Banjarmasin ambil bagian dalam ajang ketangkasan yang di gelar di Lapangan Lingkar Dalam Selatan, Minggu (27/10). Keluar sebagai juara BPK MMK Banjarmasin, yang sukses mengungguli SAGA dan Rescue 911 di peringkat dua dan tiga.

Lomba ketangkasan ini sebelumnya dibuka secara langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, di Lapangan Lingkar Dalam Selatan Banjarmasin, Minggu (27/10).

Ibnu Sina mengucapkan terimakasih atas kiprah BPK se Kota Banjarmasin yang selama ini telah membantu warga terkena musibah kebakaran dengan cepat.

Orang nomor satu di Kota Seribu Sungai ini pun juga berharap BPK juga harus menjalin koordinasi dengan aparat keamanan dan pihak PLN. Sebab keduanya sering berkaitan erat atas lancarnya tugas anggota BPK di lapangan.

"Tolong koordinasi kita kepada aparat keamanan dan pihak PLN lebih dikoordinasikan lagi, untuk berjalan dengan lancar, agar korban kebakaran bisa di tekan lebih kecil lagi," katanya saat menyampaikan arahannya kepada peserta lomba ketangkasan BPK.

Ajang ini digelar sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 493 tahun. Para pemenang berhak mendapatkan uang dan doorprize.

Untuk juara pertama BPK MMK mendapatkan piala bergilir serta uang Rp10 juta.

Selanjutnya BPK SAGA menerima uang Rp 8 juta. Dan Rescue 911 berhak mendapatkan Rp 6 juta rupiah.

Sementara itu Emirat, Putra Daha, Orion, Sungai Baru dan MKT masing-masing berurutan ada di peringkat 4-8.

Emirat menerima Rp4 juta. Selanjutnya Putra Daha Rp 3 juta, Orion Rp2,5 juta, BPK Sungai Baru Rp2 juta dan MKT Rp1,5 juta.

Peserta Lomba Ketangkasan BPK se Banjarmasin. Foto- Istimewa

Baca Juga: Puncak HUT ke 10 SMAN 2 Martapura, Andin Disambut Luar Biasa

Baca Juga: Polsek Satui Rutin Amankan Kegiatan Ibadah Minggu

Reporter: Bahaudin QusairiEditor: Ahmad Zainal Muttaqin