Mitsubishi XForce

Mitsubishi XFORCE Tebar Pesona di Bandung Surabaya, Cek Harganya

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan perkenalanan model terbaru Mitsubishi XFORCE ke beberapa wilayah di Indonesia.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia melakukan perkenalanan model terbaru Mitsubishi XFORCE di Surabaya. Foto: dok. MMKSI

apahabar.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mulai melakukan perkenalanan model terbaru mereka, yakni Mitsubishi XFORCE ke beberapa wilayah di Indonesia.

Untuk perkenalan pertama setelah GIIAS 2023, MMKSI meluncurkan Mitsubishi XFORCE di kota Bandung dan Surabaya secara bersamaan, melalui pameran Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) pada 24 – 27 Agustus 2023.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan bahwa karakteristk pada kedua kota tersebut sangat cocok dengan dengan target profil konsumen Mitsubishi XFORCE. 

Menurutnya, pada kedua kota itu konsumennya memiliki gaya hidup aktif yang menginginkan kendaraan sebagai simbol prestise, status sosial, memiliki faktor
emosional sekaligus dapat memenuhi kebutuhan fungsional kendaraan sehari-hari.

"Kami yakin segala fitur dan USP yang disematkan pada XFORCE yang memberikan kepraktisan untuk menunjang gaya hidup konsumen sehari-hari dapat berpadu secara harmonis dengan faktor emosional yang ditonjolkan melalui desain exterior dan interior dan merepresentasikan prestise dan status sosial," ujar Irwan dalam keterangan resminya, Jumat (25/8).

Baca Juga: Mitsubishi Raih 3.685 SPK di GIIAS 2023, Xpander dan XFORCE Favorit

Di sisi lain, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida menambahkan pasar compact SUV di Bandung maupun Surabaya dianggap cukup besar.

Ia menjelaskan bahwa pasar compact SUV di Bandung memiliki kontribusi 70 persen terhadap penjualan segmen tersebut di Jawa Barat.

"Sementara Surabaya memiliki pasar compact SUV 52 persen terhadap penjualan segmen tersebut di Jawa Timur. Oleh karena itu, hal tersebut sangat potensial untuk digarap MMKSI dengan Mitsubishi XFORCE," ungkapnya

Bandung sendiri menjadi salah satu provinsi yang memberikan kontribusi besar terhadap penjualan kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia setelah Jabodetabek.

Baca Juga: Keunggulan Utama Mitsubishi XFORCE yang Beri Kenyamanan dan Keamanan

Sepanjang periode Januari-Juli 2023, wilayah Jawa Barat berkontribusi sebesar 8 persen kepada penjualan kendaraan Mitsubishi Motors secara nasional, yang mana Bandung memberikan kontribusi dominan sebesar 60 persen untuk penjualan wilayah Jawa Barat.

Sedangkan untuk segmen compact SUV, secara umum provinsi Jawa Barat mencatat penjualan segmen compact SUV sebesar 1.541 unit pada periode Januari-Juli 2023, atau berkontribusi kepada penjualan compact UV secara nasional sebesar 8 persen

Terkait harga, untuk wilayah Bandung Mitsubishi XFORCE dibanderol Rp380,9 juta untuk tipe Exceed CVT dan Rp413,9 juta untuk tipe Ultimate CVT.

Sementara di Surabaya, Mitsubishi XFORCE dipasarkan dengan harga Rp382,9 juta untuk tipe Exceed CVT dan Rp415,9 juta untuk tipe Ultimate CVT.

Baca Juga: Adu Tampilan Ruang Kabin Mitsubishi XForce dengan Honda HR-V

Konsumen dapat memanfaatkan program dan paket penjualan menarik dalam melakukan pembelian unit Mitsubishi XFORCE, antara lain paket smart cash, paket bunga rendah, serta paket khusus untuk konsumen loyal.

Selain itu, untuk setiap pembelian Mitsubishi XFORCE, konsumen mendapatkan kemudahan perawatan kendaraan di periode purna jual berupa SMART Package Plus, dengan keuntungan free perawatan berkala dan juga suku cadang selama 4 tahun/ 50.000 KM.

Ditambah Extended Warranty selama 1 tahun/20.000 KM, yang mencakup free 3 tahun – 24 Hour Emergency Services; free garansi kerusakan ban; dan asuransi jiwa selama 1 tahun.