Tak Berkategori

Mitra TNI-POLRI Siap Shalat Hajat Doakan Pemilu Damai

apahabar.com, BANJARMASIN – Mitra TNI-POLRI bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin berencana melaksanakan shalat hajat…

Ilustrasi Pemilu. Foto-Netraltimes.com

apahabar.com, BANJARMASIN -Mitra TNI-POLRI bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin berencana melaksanakan shalat hajat mendoakan Pemilu 17 April mendatang berjalan lancar.

Shalat hajat dan doa bersama ini diinisiasi Mitra TNI-POLRI, sebuah grup dari latar belakang berbagai kalangan profesi di masyarakat.

Mengingat Pemilu sudah tinggal menghitung hari, sehingga perlu semua elemen masyarakat bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi termasuk mendoakannya.

Harapan ini muncul, mengingat pemilu sudah semakin dekat dan berharap pemilu kali ini kondusif berjalan damai tanpa ada perpecahan.

“Rencananya akan digelar di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Kenapa Sabilal? Ini agar ikon Banjarmasin ini pada khususnya menjadi daya tarik masyarakat ikut berhadir mendoakan bangsa ini,” ungkap koordinator pelaksana Dhani, Kamis (11/4) kepadaapahabar.com.

Baca Juga: Pastikan Pemilu Lancar, Ready Kambo Tinjau Gudang Logistik KPU

Dhani menerangkan, shalat hajat rencana dilaksanakan pada hari Minggu 14 April 2019dengan diawali shalat magrib berjamaah lalu disambung shalat hajat dan doa bersama.

Kegiatandirencanakan dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Norpid Arief, Kapolresta Banjarmasin Sumarto, seluruh partai politik peserta pemilu, relawan dari kedua kubu paslon pilpres, juga seluruh masyarakat.

Syahmardian, salah satu anggota Mitra TNI-POLRI mengungkap bahwa kegiatan yang akan melibatkan masyarakat dan Forkopimda ini sebagai bentuk mendoakan lancarnya jalannya pemilu, sehingga pemilu aman, damai, dengan suasana kondusif dan menghasilkan pemimpin yang amanah di lima tahun yang akan datang.

“Dari kegiatan ini kita juga dapat melihat dan mengukur harapan masyarakat untuk menginginkan pemilu damai,” imbuhnya.

Sedangkan pihak pengelola Masjid Raya melalui ketuanya, Darul Quthni menyambut sukacita kegiatan ini. Ia mengatakan ini sejalan dengan tujuan Masjid agar tetap menjaga kerukunan dan kedamaian pada bangsa ini.

“Nantinya imam shalat hajat biar Ketua MUI Kasel, KH Husin Nafarin, karena pada hari itu kebetulan agenda majelis beliau. Biar beliau langsung memimpin kegiatan ini,” kata Quthni saat dihubungi via telepon.

Baca Juga: Video: Hadapi Pemilu 2019, Begini Imbauan Guru Kapuh

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif