Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Misi Shin Tae-yong Bawa Indonesia Lolos Piala Asia U-23 dan Olimpiade

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong berambisi ingin mengantarkan skuat Merah Putih lolos ke Piala Asia U-23 sekaligus untuk tampil di Olimpiade 2024

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong (Foto: dok. AFC)

apahabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong berambisi mengantarkan skuat Merah Putih lolos ke Piala Asia U-23 sekaligus membuka peluang tampil di Olimpiade Paris 2024.

Adapun, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu punya optimistis yang tinggi untuk dapat mengantar skuat Garuda Muda terbang tinggi.

“Secara teori peluang Indonesia untuk lolos ke Qatar sangat besar,” ungkap Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (29/8).

Terlebih, pelatih berusia 53 tahun itu mengatakan bermain di kandang sendiri harus dijadikan momentum Indonesia dapat lolos ke Piala Asia U-23.

Baca Juga: Gagal Juarai Piala AFF U-23, Shin Tae-yong Alihkan Fokus Garuda Muda

“Apalagi kita bermain di kandang sendiri. Mari kita bekerja keras untuk mewujudkan hal itu,” tutur Shin Tae-yong.

Kendati demikian, perjalanan Garuda Muda untuk dapat melaju ke Piala Asia U-23 2024 mendatang tak mudah.

Marselino Ferdinan Cs harus mampu wajib finis sebagai juara grup ataupun setidaknya mampu merebut status empat runner-up terbaik.

Tak hanya itu, lolos dari Piala Asia U-23 di Qatar pada 2024 mendatang juga menjadi misi penting bagi skuat Garuda Muda.

Pasalnya, jika Indonesia U-23 ingin lolos ke ajang Olimpiade di Paris pada 2024 mendatang, anak asuh Shin Tae-yong harus mampu menjadi tiga tim teratas di Piala Asia U-23 mendatang.

Baca Juga: Bertabur Bintang, STY Bawa 27 Pemain di Kualifikasi Piala Asia U-23

Sebelumnya, Shin Tae-yong juga telah resmi memanggil sebanyak 27 pemain terbaik untuk memperkuat Indonesia U-23 di ajang kualifikasi Piala Asia U-23.

Komposisi pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong dalam mengarungi kualifikasi Piala Asia U-23 juga terbilang sangat mumpuni.