transfer pemain

Miris! Real Madrid Putus Kontrak Eden Hazard

Real Madrid memutus kontrak Eden Hazard yang masih tersisa satu tahun. Hazard pun harus pergi dari Santiago Bernabeu paling lambat pada akhir bulan Juni.

Eden Hazard menjadi pemain tanpa klub setelah Real Madrid memutus kontrak akhir Juni 2023. (Foto: Twitter @hazardeden10)

apahabar.com, JAKARTA - Real Madrid memutus kontrak Eden Hazard yang masih tersisa satu tahun. Hazard pun dipersilahkan pergi dari Santiago Bernabeu paling lambat pada akhir bulan Juni mendatang.

Sungguh ironis, Hazard datang ke Madrid di tahun 2019 sebagai salah satu pemain bintang dari Inggris dengan biaya transfer yang tidak murah, yaitu 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun.

Namun musim-musim Hazard dengan Los Blancos banyak dilewatkan karena cedera terus menerus. Pemain berusia 32 tahun itu hanya tampil enam laga di musim ini, di mana empat laganya keluar dari bangku cadangan dan tidak ada gol.

“Real Madrid CF dan Eden Hazard telah mencapai kesepakatan di mana sang pemain akan dibebaskan dari klub pada 30 Juni 2023,” tulis pernyataan klub di laman resmi.

Baca Juga: Laga Perpisahan dengan PSG, Lionel Messi Dapat Ejekan dari Suporter

“Eden Hazard telah menjadi bagian dari klub kami selama empat musim, di mana ia telah memenangkan delapan trofi: satu Piala Eropa, satu Piala Dunia Antarklub, satu Piala Super Eropa, dua Liga, satu Copa del Rey dan dua Piala Super Spanyol.”

“Real Madrid ingin mengungkapkan kasih sayangnya kepada Eden Hazard dan mendoakan yang terbaik untuknya dan seluruh keluarganya di periode baru ini,” lanjut pernyataan itu.

Masalah cedera Hazard dimulai pada musim pertamanya di Madrid, ketika ia menderita patah tulang pergelangan kaki dan membutuhkan pemasangan plat logam.

Dua tahun kemudian, plat logam itu pun dicabut, tapi Hazard tidak bisa kembali ke masa keemasannya. Apalagi Madrid kini memiliki Vinicius Junior di posisi yang biasa ia tempati, sayap kiri.

Hazard juga sudah mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional pada Desember tahun lalu, setelah Belgia tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 Qatar.