Polemik Lahan Sekolah

Miris! Gerbang Sekolah di Tangsel Ditembok

Gerbang SD Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) tertutup pagar beton. Katanya, dipagar pemilik lahan.

SD Lengkong Karya Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang ditutup tembok beton oleh pemilik lahan. (Foto: apahabar.com/Rizky Dewantara)

apahabar.com, TANGSEL - Gerbang SD Lengkong Karya, Kecamatan Pintu gerbang SD Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) tertutup pagar beton. Katanya, dipagar pemilik lahan. Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) ditembok. Katanya, dipagari pemilik lahan.

Hasil penelusuran apahabar.com, pemagaran beton di depan SD itu di lakukan, Sabtu (15/7) tadi. Oleh pemilik lahan.

Kabarnya, ini adalah buntut polemik pemilik lahan dengan Pemkot Tangsel. Di mana sudah terjadi sejak 2015.

Baca Juga: Penculikan Siswa SMP di Tangsel: Bikin Resah Orang Tua

"Pemagaran dilakukan pada Sabtu kemarin. Dan kami selaku pihak keamanan sekolah tidak bisa berbuat apa-apa. Karena itu memang lahannya pemilik tanah," ujar petugas keamanan SD itu, Mansur, Minggu (16/7) siang.

Sepengetahuan Mansur, pemilik lahan sudah memberikan waktu panjang untuk menyelesaikan polemik ini. Hanya saja tak kunjung selesai.

Hingga akhirnya pemilik memagari lahannya. Persis berada di pintu masuk sekolah. Dia memberi sedikit jalan akses.

Baca Juga: Sengkarut PTSL Tangsel: Pemkot Panggil Camat dan Lurah

Kata Mansur, lahan milik Hardi kurang lebih ada 1.600 meter per segi di sekitar SD Lengkong Karya. Pemiliknya tak dipergunakan untuk sekolah.

"Kalau misalkan dari pihak dinas terkait tidak ada konfirmasi kemungkinan akses pintu masuk sekolah akan di tutup oleh pemilik lahan," tutupnya.

apahabar.com masih mencari klarifikasi dan konfirmasi terkait pemagaran itu. Kepada pemilik lahan, pemkab maupun pihak sekolah.