Rekomendasi Film

Mirip Perjuangan Putri Ariani, 4 Film Bertema Ajang Pencarian Bakat yang Inspiratif

Kompetisi bakat merupakan ajang yang sangat populer dsaksikan oleh semua orang. Kompetisi itu ditujukan untuk menampilkan kemampuan terbaik dari setiap individu

Poster film Lala Land. Foto: Netflix

apahabar.com, JAKARTA –Kompetisi pencarian bakat merupakan ajang yang mendulang perhatian banyak kalangan. Kompetisi itu ditujukan untuk menampilkan kemampuan terbaik dari setiap individu kepada dunia.

Untuk itu, beberapa film pun mengambil tema tersebut guna menginspirasi masyarakat tentang perjuangan dan kerja keras, sekaligus bisa berani tampil menunjukkan bakat masing-masing.

Berikut sejumlah film yang bertemakan perjuangan di ajang pencarian bakat dengan cerita yang inpiratif dan juga menghibur.

Baca Juga: Selain Putri Ariani, 5 Orang Indonesia yang Berjaya di Pentas Dunia

Lala Land (2016)

Poster film Lala Land. Foto: Netflix

Disutradari oleh Damien Chazelle, Lala Land bercerita tentang Mia (Emma Stone) seorang gadis kota yang terobsesi untuk menjadi seorang aktris populer. Ia bahkan telah mengikuti berbagai macam audisi, tapi belum berhasil.

Suatu hari Mia bertemua dengan Sebastian (Ryan Gosling) yang merupakan seorang musisi. Ia merupakan pianis yang sangat mencintai musik jazz tradisional.

Keduanya perlahan menjalin hubungan yang semakin dekat dan memutuskan untuk berpacaran. Tapi, muncul konflik di mana hubungan mereka justru menjadi penghalang dari mimpi masing-masing.

Akhirnya, mereka berdua harus memutuskan apakah akan melanjutkan hubungan yang dijalani atau berpisah demi mencapai mimpi.

Baca Juga: Iko Uwais Tampil Melawan Sylvester Stallone di Film “The Expendables 4”

Pitch Perfect (2012)

Poster film Pitch Perfect. Foto: IMDB

Dibintangi sejumlah artis ternama seperti Anna Kendrick, Brittany Snow, Rebel Wilson, Skylar Astin, dan Ben Platt. Pitch Perfect merupakan film yang bertemakan drama komedi musical.

Pitch Perfect bercerita tentang seorang mahasiswi baru Universitas Barden bernama Beca. Suatu saat ia bertemu dengan geoup vokal perempuan bernama The Barden Bellas yang menawarkan Beca untuk bergabung.

Ia pun memutuskan untuk bergabung dengan group tersebut dan ikut bernyanyi. Beca dan The Barden Bellas berencana untuk mengikuti kompetisi bakat nasional dan bekerja keras untuk memenangkannya.

Baca Juga: Viral Seblak Rafael, Ini Bahaya yang Mengancam jika Dimakan Terlalu Sering

Bandslam (2009)

Poster film Bandslam. Foto: IMDB

Melalui arahan dari Todd Graff, Bandslam bercerit tentang murid SMA baru bernama Will (Gaelan Connell) yang sangat menyukai goup band CBGB, group musik legendari dengan aliran punk rock.

Suatu hari ia direkrut oleh dua perempuan populer bernama Charlotte (Aly Michalka) dan Sa5m (Vanessa Hudgens) untuk bergabung dengan bandnya yang kebetulan memiliki aliran musik sama dengan Will.

Ketiganya memutuskan untuk ikut dalam kompetisi musik nasional Battle of the Bands. Permasalahan muncul ketika Charlotte ternyata menyukai Will, tapi Will justru lebih menyukai Sa5m.

Baca Juga: Kris Dayanti Rilis Single Terbaru "Dekap Semesta", Ungkapan Syukur pada Kehidupan

School of Rock (2003)

Poster film School of Rock. Foto: IMDB

Rekomendasi terakhir adalah film drama musical klasik hasil garapan Richard Linklater dan dibintangi oleh Jack Black yang berjudul School of Rock.

Film itu bercerita tentang Dewey Finn (Jack Black) yang telah gagal menjadi pemain musik rock, memutuskan untuk beralih profesi sebagai guru disebuah sekolah dasar.

Lambat laun,  Dewey Finn memutuskan untuk mengajarkan siswa didikannya untuk mengenal musik rock dan memutuskan untuk mendorong mereka ikut berkompetisi di Battle of Bands.