Mirip Kejutan, Sejumlah Warga Tak Mengetahui Pembangunan GOR di Kegubernuran Kalsel

Pemerintah tengah membangun gelanggang olahraga (GOR) di kawasan perkantoran Gubernur Kalsel.

Progres pembangunan GOR di Kompleks Perkantoran Gubernur Kalsel. Foto: Instagram hermasyahdahmhuri27

apahabar.com, BANJARBARU - Dirancang dapat menampung 3.000 penonton, ternyata banyak warga Banjarbaru yang tidak mengetahui pembangunan GOR di Kompleks Perkantoran Gubernur Kalsel.

Ditarget rampung akhir tahun, progres pengerjaan GOR sudah mencapai 32,28 persen. Andai sesuai jadwal, GOR ini akan dijadikan venue Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2024. 

Meski begitu, sejumlah warga sekitar Kegubernuran Kalsel tidak mengetahui soal pembangunan GOR tersebut.

Di antaranya Fatimah yang tinggal di Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka, "Setahu saya GOR di Banjarbaru hanya GOR di Trikora (GOR Rudy Resnawan)," paparnya, Rabu (2/8).

Baca Juga: Menengok Progres GOR di Banjarbaru, Calon Venue Pomnas 2023

"Kalau menurut saya, GOR kurang cocok dibangun di dalam kawasan perkantoran. Lebih bagus kalau dibangun di perkotaan," tambahnya.

Sedangkan Sekretaris Lurah Cempaka, Misda Yuliana, juga mengaku tidak mengetahui pembangunan GOR di Kompleks Perkantoran Gubernur Kalsel.

"Saya hanya mengetahui perihal rencana pembanguanan GOR di Bangkal, bukan di Kompleks Perkantoran Gubernur Kalsel," jelasnya.

Namun demikian, Misda mendukung dengan pembangunan GOR tersebut untuk perkembangan olahraga.

"Akhirnya Kalsel punya gedung olahraga yang bagus untuk menunjang pegiat olaharaga," sambung Misda.

Sementara Camat Cempaka, Deddy Hariyadi, mengeklaim sudah lama mengetahui perihal pembangunan GOR tersebut, "Setiap pembangunan pasti membawa manfaat untuk masyarakat," singkatnya.