Kalsel

Minta Hujan, Polres Tala Gelar Salat Istisqa

apahabar.com, PELAIHARI – Tak hanya turut berjibaku memadamkan api dan sosialisasi larangan bakar hutan dan lahan…

Salat Istisqa untuk meminta hujan digelar di Polres Tala. Foto – apahabar.com/Chandra

apahabar.com, PELAIHARI – Tak hanya turut berjibaku memadamkan api dan sosialisasi larangan bakar hutan dan lahan (karhutla), Polres Tanah Laut (Tala) juga gelar salat Istisqa untuk meminta hujan.

Salat Istisqa dilaksanakan di halaman Masjid Nuruddin Polres Tala pada Kamis (19/09) sekitar pukul 08.00 Wita dengan diikuti seluruh personil polres setempat dan dipimpin langsung Ustaz Habib Alwi Assegap.

Pelaksanaan salat Istisqa tampak khusuk dan penuh khidmat oleh jemaah. Selain Kapolres, hadir pula Wakapolres Kompol Fauzan Arianto, para kabag, kasat, kasi dan perwira staf serta seluruh Personil Polres Tanah Laut.

Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan, mengatakan kegiatan yang laksanakan baik salat Istisqa ataupun doa bersama adalah bentuk usaha memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan yang penuh berkah serta Karhutla segera berakhir.

"Usaha serta upaya maksimal telah terus kita lakukan, agar permasalahan kebakaran hutan dan lahan yang disebabkan oleh musim kemarau dapat secepatnya diatasi," katanya.

Yang tak kalah penting,lanjutnya, agar karhutla ini dapat segera teratasi. Maka untuk itu semua harus terlibat, peduli akan dampak dari semua itu.

"Karenanya masyarakat Tanah laut mari kita cegah karhutla disekitar kita," ajak Kapolres.

Baca Juga: KH. Fadli Muis Jadi Imam Salat Istisqa di Tanbu

Baca Juga: Pemkab Tapin Gelar Salat Istisqa

Reporter: Ahc14
Editor: Aprianoor