News

MForce Tampilkan 4 Motor Sekaligus di GIIAS 2022, Begini Wujudnya

apahabar.com, JAKARTA – Perkembangan dunia otomotif khususnya sepeda motor sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari…

PT MForce Indonesia, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) SM Sport, SYM, CFMoto dan WMoto siap bersaing di pasar otomotif nasional. (Foto: dok. apahabar.com)

apahabar.com, JAKARTA – Perkembangan dunia otomotif khususnya sepeda motor sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari beberapa pabrikan sepeda motor secara silih berganti dan cepat membuat model baru, sekaligus tes pasar.

PT MForce Indonesia, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) SM Sport, SYM, CFMoto dan WMoto tidak tinggal diam dan turut ambil bagian dalam persaingan inovasi sepeda motor di Indonesia.

Sebagai pendatang baru, produsen kendaraan roda dua tersebut menyadari bahwa tidak mudah untuk merebut hati pecinta otomotif di Indonesia. Namun, yang pasti sejak Semenjak kehadirannya pada 2013, mereka selalu mengedepankan kualitas serta pelayanan 3S (Sales, Service, Spare part).

Sofyan Wahyudi, Assistant Manager Sales and Marketing PT MForce Indonesia, mengatakan, untuk lebih memperkenalkan produk-produk terbarunya, pihaknya turut berpartisipasi dalam ajang GIIAS 2022.

“Kami membawa SM Sport, SM Master 200 cc dan E-Classic. Sedangkan dari CFMoto ada CF 250 SR Dan CF 250 CLX dan dari brand WMoto ada Draco dan Neutron,” ujar Sofyan saat ditemui di booth Hall 9 ICE BSD City, Tangerang, Jumat (12/8).

Dijelaskan dia, dari beberapa unit di atas, ada dua motor listrik, yaitu E-Classic dan Neutron, di mana masing-masing dari SM Sport dan WMoto yang sudah siap produksi secara massal di Indonesia.

“Untuk jarak tempuh 120 km dengan kecepatan maksimal 60km/jam. Perakitannya kita menempati area kawasan industri MM 210 Cibitung,” ungkapnya.

Terkait harga, SM Master 200 cc dijual Rp46 juta, E-Classic Rp34,9 juta. Kemudian Neutron di angka Rp19,4 juta dan Draco di Rp65 juta.

"Kita sudah menyiapkan beberapa main dealer dan dealer cabang di Indonesia sekitar 29 outlet yang sudah tersedia, jadi layanan konsumen ada di sana semua," jelas Sofyan.

“Untuk asuransi kita sama seperti motor-motor yang lain, 3 tahun atau 36.000 km,” tambahnya.

Soal dealer di daerah Jabodetabek pria tersebut menyebut sudah ada 5 tempat, di antaranya ada di Serpong, Cempaka putih, Pameran Jakarta, Kranji dan Depok.

Ia pun optimistis dengan kehadirannya di pasar otomotif nasional, dan menilai masyarakat memberikan respons positif karena eksistensi dari MForce di Indonesia. (Adit)