Kualifikasi Euro 2024

Meski Menang di Dua Laga Awal Kualifikasi Euro 2024, Southgate Tak Mau Inggris Ambil Resiko

Gareth Southgate tidak mau mengambil resiko dengan mengistirahatkan para pemainnya, meski Inggris mengantongi dua kemenangan awal di babak Kualifikasi Euro 2024

Gareth Southgate tidak mau ambil resiko dengan merotasi pemain meski Inggris menang di dua laga awal Kualifikasi Euro 2024. (Foto: dok, englandfootball)

apahabar.com, JAKARTA - Gareth Southgate tidak mau mengambil resiko dengan mengistirahatkan para pemainnya, meski Inggris mengantongi dua kemenangan awal di babak Kualifikasi Euro 2024.

Southgate senang bagaimana tim asuhannya memulai. The Three Lions menang atas Italia di Naples Stadium, sebelum mengalahkan Ukraina di Stadion Wembley.

Inggris akan kembali memulai laga kualifikasi pada 16 Juni 2023 melawan Malta, berselang tiga hari sebelum menjamu Makedonia Utara.

Sementara itu partai terakhir Liga Inggris berlangsung pada 28 Mei, kemudian final Piala FA pada 3 Juni, final Liga Eropa ada 31 Mei, serta partai puncak Liga Champions 10 Juni.

Baca Juga: CONMEBOL Beri Penghargaan untuk Lionel Messi

Hal ini sudah dipikirkan oleh Southgate dari jauh hari. Ia ingin para pemainnya memiliki waktu istirahat yang cukup dari kompetisi klub sebelum kembali membela tim nasional.

“Kita harus selalu memilik skuat terkuat kita. Kami mewakili Inggris. Pertandingan harus dilakukan,” kata Gareth Southgate dikutip dari The Guardian.

Harry kane tidak ingin melewatkan pertandingan Inggris di musim panas, saya akan memberi tahu Anda sekarang. Ada kesegaran fisik dan kesegaran psikologis dari para pemain dan menurut saya itu adalah kuncinya.”

“Mereka akan mendapatkan istirahat sebelum mereka datang dan kami telah berbicara dengan mereka tentang hal itu untuk membuatnya bekerja sebaik mungkin. Kita harus memastikan bahwa kita mendapatkan bulan Juni dengan benar.”

“Kami telah memberikan diri kami awal yang baik untuk tim dan kami perlu memanfaatkan itu,” tutup Southgate.