Tak Berkategori

Mesin Pemanas Picu Kemunculan Api di Hotel Rattan Inn

apahabar.com, BANJARMASIN – Api yang muncul di Hotel Rattan Inn Banjarmasin kali pertama dari salah ruangan…

Asap hitam membumbung dari lantai atas hotel Rattan Inn Banjarmasin, Selasa (26/2). Foto-Ig@wargabanua

apahabar.com, BANJARMASIN – Api yang muncul di Hotel Rattan Inn Banjarmasin kali pertama dari salah ruangan spa di lantai tiga hotel bintang empat tersebut.

Sontak, kepulan asap hitam membuat sejumlah pengunjung, tamu, dan karyawan hotel berhamburan keluar menyelamatkan diri.

Kepala Pelaksana BPBD Banjarmasin, Muhammad Hilmi belum mengetahui berapa total kerugian yang menimpa satu kamar spa Novus itu.

“Petugas sempat kesulitan karena harus menaiki tangga darurat untuk naik ke atas memadamkan api di lantai tiga ruang spa,” terangnya di lokasi kejadian.

Dia memastikan tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Kebakaran juga sempat membuat penumpukan kendaraan di Jalan Protokol A Yani terjadi.

Baca Juga:Api Muncul di Ruang Spa, Karyawan Hotel Rattan Inn Berlarian

Sebelum pemadam tiba, pihak hotel sempat berusaha keras memadamkan api. Namun upaya tersebut tak membuahkan hasil signifikan. Api dengan cepat membesar di ruang berukuran kira-kira 2×4 itu.

Hery Finance Control Hotel Rattan Inn Banjarmasin mengatakan kebakaran diakibatkan karena pemanas ruangan yang berada di salah satu ruangan spa lantai tiga tersebut.

“Mungkin karena ada percikan dari pemanasnya, jadi menimbulkan kebakaran pada kayu di ruangan sauna itu. Prediksi kita dari sana, karena tidak ada korselting listrik di atas sana,” terangnya.

Beruntung, saat kejadian, tak ada aktivitas di ruang Sauna.

“Kebetulan tidak ada pelanggan, jadinya kosong tempat spa itu,” ujarnya.

Untuk pelayanan hotel dipastikan tak terganggu, hanya fasilitas sauna saja yang ditutup pihaknya 2×24 jam.

Diwartakan sebelumnya, api menjilat ruang Spa milik Hotel Rattan Inn, Jalan Ahmad Yani Km 5, Banjarmasin Timur, Selasa (26/2) sekira 17.00. Api menghanguskan 25 persen ruang sauna itu.

Saat kobaran api dan kepulan asap tebal terlihat sejumlah orang berhamburan keluar melalui pintu utama dan darurat.

Mereka berkumpul di halaman parkir atau juga di pos keamanan. Selain itu tampak pula sejumlah pemadam kebakaran menyemprotkan api dari lantai dasar.

Baca Juga:Asap Hitam Terlihat di Lantai Atas Hotel Rattan Inn

Reporter: Bahaudin Editor: Fariz F