Merayakan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Supeno Keliling Banjarbaru Naiki Sepeda Merah Putih

Serba-serbi kemeriahan semarak HUT kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia telihat di Banjarbaru.

Supeno naik sepeda merah putih berkeliling Banjarbaru. Foto: Rindam VI/Mulawarman

bakabar.com, BANJARBARU - Semarak HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Banjarbaru, tidak hanya diperlihatkan kibaran bendara dan umbul-umbul bernuansa merah putih.

Hal berbeda dilakukan Letda Supeno. Berangkat dari Rindam VI/Mulawarman, perwira TNI Angkatan Darat ini berkeliling Banjarbaru menggunakan sepeda yang dipasangi pernak-pernik bendera merah putih.

Tidak hanya bernuasa merah putih di sisi dan belakang, juga terpasang hiasan seperti burung garuda di bagian depan sepeda. 

"Saya ingin memberikan inspirasi kepada masyarakat luas dalam menghargai artisebuah perjuangan," papar Supeno, Kamis (15/8).

"Saya juga berusaha mengingatkan masyarakat agar lebih meningkatkan semangat berbangsa dan bernegara," imbuh Danton Bela Negara Rindam VI/Mulawarman tersebut.

Supeno menegaskan masyarakat Indonesia seharusnya bangga, karena berada di negara yang mempunyai banyak budaya, suku dan kekayaan alam.

"Sementara generasi muda harus terus berjuang dengan cara masing-masing untuk menjadi pahlawan bangsa, baik di bidang pendidikan, olahraga maupun bidang lain," tutup Supeno.

Diketahui Rindam VI/Mulawarman sendiri menggelar berbagai kegiatan dan lomba dalam memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia.