Michelin Indonesia

Merayakan 150 Tahun, Michelin Luncurkan Ban On-Road BFGoodrich di Indonesia

Michelin Indonesia meluncurkan ban mobil penumpang berjenis on-road, BFGoodrich Advantage Touring di Indonesia.

Merayakan 150 Tahun, Michelin Resmi Merilis Ban On-Road BFGoodrich di Indonesia Sumber Foto: Dok apahabar

apahabar.com, JAKARTA -Michelin Indonesia meluncurkan ban mobil penumpang berjenis on-road, BFGoodrich Advantage Touring di Indonesia di Senayan Park Dome, Minggu (23/10).

Ban BFGoodrich merupakan ban on-road yang didesain khusus untuk memberikan kenyamanan dan kepercayaan diri para pengemudi dalam setiap perjalanan.

Michelin sudah mulai memproduksi ban BFGoodrich sejak 2020 silam. Ban ini dirancang dan diproduksi untuk berbagai jenis mobil seperti LCGC, MPV, sedan, Hatchback, dan SUV.

Presiden Director Micheline Indonesia, Steven Vette mengungkapkan peluncuran ban BFGoodrich ini merupakan momen bersejarah bagi pabrik Michelin di Indonesia.

"Merayakan 150 tahun, kami dengan bangga meluncurkan ban BFGoodrich Advantage Touring. Ban ini memiliki sejarah yang cukup panjang dan kami mempercayakan produksi ban ini di pabrik Michelin di Indonesia," ujar Steven, Minggu (23/10).

Ia juga mengatakan ban ini akan diproduksi di pabrik Michelin yang berada di kawasan Cikarang khusus untuk ban on-road agar dapat memberikan kualitas terbaik pada ban tersebut.

"Ban BFGoodrich akan hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda," tambahnya.

BFGoodrich Manager Asia Pasific, Beltran De Yturriaga Trenor juga menceritakan sedikit sejarah produk terbaru dari Michelin ini.

"Ban BFGoodrich merupakan ban off-road dan on-road pertama di Amerika. Ban ini juga sudah diproduksi di tiga benua besar yaitu Amerika, Eropa dan Asia," tukasnya.

Kelebihan Ban BFGoodrich

Costumer Engineering Support Michelin Indonesia, Mochammad Fachrul Rozi menyampaikan kelebihan dari produk ban terbaru itu.

Estetika dan Performa Dinamis

Ban BFGoodrich didesain dengan pola tapak yang baru, dinamis dan lebih sederhana, serta pola tapak asimetris yang dioptimalkan melalui optimisasi berbasis komputer untuk mengurangi kebisingan kabin interior.

Dirancang untuk Pengereman di Segala Kondisi

Dengan mengusung desain permukaan asimetris, ban ini memiliki blok tapak yang tegas, serta dinding yang memungkinkan penanganan dan kontrol menjadi lebih responsif. 

Selain itu, blok tapak besar dengan alur dalam memberikan kinerja pengereman luar biasa, baik dalam kondisi basah maupun kering, serta desain ukir yang terinspirasi dari warisan balap on-road BFGoodrich.

Fitur yang Lengkap 

Didukung dengan teknologi untaian rangka yang saling mengunci sehingga dapat mengurangi gesekan dan panas, sehingga membantu mengurangi konsumsi bahan bakar.

Tidak hanya itu, ban ini juga memiliki bidang kontak yang dioptimalkan dan dirancang khusus untuk kondisi jalan yang memiliki panas yang tinggi.

"BFGoodrich Advantage Touring yang kami pasarkan di Indonesia sedikit berbeda dengan seri yang kami ekspor, meskipun sama-sama diproduksi di pabrik Michelin di Indonesia," bebernya.

Ia menambahkan ban ini dirancang khusus untuk memiliki ketahanan terhadap aspal yang panas sehingga cocok digunakan di negara beriklim tropis seperti di Indonesia.