Pemkab Hulu Sungai Tengah

Menuju KLA, Pemkab Gelar Rakor Gugus Tugas

apahabar.com, BARABAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) menggelar rapat koordinasi gugus tugas Kabupaten…

Foto bersama gugus tugas KLA usai rapat koordinasi gugus tugas Kabupaten Layak Anak di Aula Bappelitbangda, Senin (3/2). Foto- Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) menggelar rapat koordinasi gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) melalui Dinas Sosial, PPKB dan PPPA di Aula Bappelitbangda, Senin (03/02).

Mewakili Bupati HST, Sekda, H. A. Tamzil, menyampaikan harmonisasi dan sinkronisasi program kegiatan serta anggaran dapat menjadikan HST sebagai KLA

“Kita tidak ingin anak kita menjadi generasi yang gagal menatap masa depan. Menjadi tugas kita bersama untuk mengantarkan generasi muda meraih sukses di masa yang akan datang,” kata Tamzil.

Setiap keluarga, kata Tamzil, perlu dibangun dan dikembangkan pertahanan keluarga. Tujuannya untuk menghadapi era milenial yang penuh persaingan dan tantangan.

“Sebab kita perlu mengurangi dan bahkan menghilangkan kekerasan dalam rumah tangga terhadap anak,” tegas Tamzil.

Lebih dari itu, lanjut Tamzil, setiap keluarga harus membina, mengarahkan dan mengayomi anak ke arah proses pendidikan yang lebih positif.

Ia juga mengingatkan para SKPD terkait untuk selalu melakukan harmonisasi dan sinkronisasi langkah-langkah kegiatan yang harus dilaksanakan agar upaya kita mewujudkan Kabupaten Layak Anak dapat kita raih di Tahun 2020 ini.

Rakoor itu juga dihadiri langsung Ketua DPRD, H Rachmadi dan para kepala OPD, badan serta Camat se HST.

Baca Juga: Kebakaran MAN 1, Pemkab HST Jalin Koordinasi dengan Kemenag

Baca Juga: Pasca Tragedi Minahasa, FKUB HST Deklarasi Jaga Kamtibmas di HST

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Puja Mandela