Sport

Menpora Dukung Penuh Kegiatan Solidarity Sport Festival

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mendukung penuh kegiatan Solidarity Sport Festival. Solidarity…

Menpora Zainudin Amali bersama Ketum BMK 57 Kemas Ilham Akbar dan jajarannya. (Foto: Rilis/Kemenpora).

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mendukung penuh kegiatan Solidarity Sport Festival. Solidarity Sport Festival akan digelar pada 19-25 September 2022 di Jakarta.

Hal ini disampaikan Zainudin Amali pada saat menyambut kedatangan Ketua Umum Barisan Muda Kosgoro 1957 (BKM 57), Kemas Ilham Akbar di Kantor Kemenpora, Senayan, Kamis (11/8).

“Selain bersilaturahmi beliau juga menyampaikan gagasan dan program yang sangat baik dan menarik. Kami menyambut baik,” kata Zainudin Amali dalam Keterangan tertulis yang apahabar.com terima.

Menurutnya, kegiatan yang digelar oleh BMK 57 ini sangat diminati oleh kaum milenial saat ini.

BMK 57 mengadakan Solidarity Sport Festival sebagai tempat menyalurkan bakat dan hobi anak muda di jalan agar lebih positif.

“Memenuhi harapan anak-anak muda dan kaum milenial yang sangat rindu dan butuh tempat untuk berekspresi,” ujar Amali sapaannya.

Selain itu, Amali juga berharap agar kegiatan ini dapat menyatukan potensi anak muda di masa depan dan menjadikan mereka lebih bermanfaat di tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan ini akan sukses dan menjadi model penyelenggaraan kegiatan anak-anak muda sesuai dengan apa yang diinginkan,” ujar Amali.

Kegiatan Solidarity Sport Festival sendiri akan menyajikan beragam kegiatan olahraga seperti Futsal, Basket, Esport, dan Boling, serta Golf, Selain olahraga akan digelar juga Fashion show, dan pentas seni serta budaya.

Kemas sapaan Ketum BMK 57 ini mengatakan, acara ini akan digelar di Kantor Kemenpora, Jakarta dan beberapa tempat lain di sekitar Kemenpora.

“Rencananya kegiatan Solidarity Sport Festival ini akan ada tujuh kegiatan dalam satu pekan,” tutur Kemas.

Turut hadir dalam acara silaturahmi ini, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, dan Staf Khusus Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial Alia Noorayu Laksono.

Selain itu, Ketua Penyelenggara BMK 57 Toar Manembu, Ketua Bidang Sponsor BMK 57 Nadia, dan Ketua Bidang Festival BMK 57 Azura serta Wakil Ketua Dewan Pengarah BMK 57 Ikhsan juga hadir. (Rian)