News

Mengintip Pembaruan All New Audi Q7, Tenaganya Makin Gahar

apahabar.com, JAKARTA – PT Garuda Mataram Motor (GMM) meluncurkan All New Audi Q7 di Gaikindo Indonesia…

apahabar.com, JAKARTA – PT Garuda Mataram Motor (GMM) meluncurkan All New Audi Q7 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Mobil mewah tersebut mejeng di GIIAS dengan membawa beberapa penyegaran dan penyempurnaan baik dari sisi penampilan hingga fiturnya.

"Audi Q7 mengalami pembaruan atau PI (Product Improvement). PI itu biasanya merubah desain dan tampilan, baik eksterior maupun interior. Yang ingin saya sampaikan adalah perbedaan-perbedaan dengan tipe sebelumnya dan fitur atau isi dari mobil Audi Q7," ujar Agung Ariyanto, Product dan Sales Trainer di PT GMM, Selasa (16/8).

Dari segi penampilan, All New Audi Q7 mendapatkan wajah dengan motif gril baru beserta lampu depan LED dengan desain baru.

Selain itu, Q7 mendapat bumper depan, skirt samping, dan bumper belakang S-Line yang menambah desain sporty pada mobil keren tersebut.

Q7 juga dilengkapi dengan pelek desain 10-spoke bintang berwarna Graphite Gray berukuran 20 inci yang mempercantik sektor ban di mobil baru itu.

Pada bagian belakang, Audi mengubah desain pada beberapa sektor seperti tailgate, lampu belakang, dan garnish bumper.

Masuk ke interior, pengemudi dan penumpang disuguhkan dengan kabin berbalut kulit Cricket leather serta dashboard terbaru yang memiliki desain seperti Audi Q8.

Di dashboard Q7 sudah disematkan fitur layar Multi Media Interface (MMI) dengan ukuran 10,1 inci sebagai head unit. Tidak hanya itu, tepat dibawahnya juga sudah disematkan layar MMI kedua berukuran 8,6 inci yang berguna untuk pengaturan kontrol klimat.

Fitur terbaru lainnya, seperti adanya instrumen digital Audi Virtual Cockpit, head up display, wireless charger, ambient lighting, dan sistem audio Bang & Olufsen Premium Sound System menjadi pelengkap mobil dengan harga Rp2,19 miliar ini.

Audi Q7 juga telah dilengkapi panoramic glass sunroof, power latch door, Adaptive Air Suspension, Audi Pre-Sense Basic, kamera 360, dan seat heater.

Terkait performa, All New Audi Q7 tidak perlu dipertanyakan. Mobil yang cocok untuk para sultan ini hadir dengan mesin V6 turbo berteknologi mild-hybrid berkapasitas 2.995 cc.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 340 dk/5.200 rpm dan torsi puncak 500 Nm/1.370-4.500 rpm.

Tenaga dan torsi mesin turbo mild hybrid Q7 disalurkan ke semua roda lewat transmisi otomatis 8-percepatan Tiptronic, membuat mobil ini makin sat set sat set di jalanan Indonesia.

Reporter: Adit