ziarah

Menghabiskan Waktu Jelang Buka Puasa, Umat Muslim Berziarah ke Makam Keramat Luar Batang

apahabar.com, JAKARTA - Mesjid Kramat Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara menjadi tujuan umat muslim menghabisi ngabuburit atau menunggu buka puasa pada akh

Para jemaah menghabiskan waktu jelang buka puasa berziarah ke Mesjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

apahabar.com, JAKARTA - Masjid Kramat Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara menjadi tujuan umat muslim menghabisi ngabuburit atau menunggu buka puasa pada akhir pekan.

Menjelang berbuka puasa mesjid Luar Batang, dipenuhi pada umat muslim yang melakukan ziarah ke makam keramat pada Minggu (9/4).

Mereka memanfaatkan waktu ngabuburit untuk berziarah ke Makam Keramat ulama besar Sayyid Husein bin Abubakar Alaydrus yang ada di area kompleks masjid itu.

Baca Juga: Korban Covid-19 dalam Kenangan Peziarah di TPU Rorotan

Salah seorang peziarah, Wahid yang berasal dari Jakarta Barat sengaja melakukan ziarah di momen bulan Ramadan. Apa lagi hal tersebut dilakukannya menjelang waktu buka puasa bersama.

"Jadi sengaja bulan Ramadan ini berziarah. Karena segala amal kebaikan dilipatgandakan pahalanya makanya salah satunya dengan berziarah ini," kata Wahid di lokasi.

Wahid menyebut, kegiatan berziarah menjadi tradisi yang rutin dilakukan oleh umat muslim terutama ke makam-makam ulama.

Baca Juga: Tertabrak Minibus, Bus Peziarah Asal Banten Teguling di Tol Cipali

"Jadi selain kita berdoa meminta kepada Allah kita juga mendoakan para ulama yang telah berjasa mensyiarkan agama Islam di Indonesia salah satunya Sayyid Husein ini," ujarnya.

Pantauan di lokasi, Masjid Luar Batang nampak ramai dipenuhi oleh jamaah yang hendak berbuka puasa bersama.

Bahkan, berbagai makanan berbuka dari para donatur terus berdatangan memenuhi area halaman masjid.