Kalsel

Menggalakkan Penghijauan, Polres Tapin Tanam 1.750 Pohon

apahabar.com, RANTAU – Polres Tapin peduli ekosistem alam dan sadarakan manfaat pohon untuk kehidupan. Makanya keluarga…

Kapolres Tapin, Eko Hadi Prayitno beserta istrinya yang menjabat sebagai Ketua Bhayangkari Cabang Tapin, Novi Eko Hadi saat melakukan penanaman pohon.Foto-Kabag Ops Polres Tapin, Akp Rainhard Maradona untuk apahabar.com

apahabar.com, RANTAU – Polres Tapin peduli ekosistem alam dan sadarakan manfaat pohon untuk kehidupan.

Makanya keluarga besar Polres Tapin, Jumat (3/1) melakukan aksi tanam pohon untuk kehidupan.

Ada 1.750 pohon ditanam pada 12 Mako Polsek Polres Tapin, masing-masing Polsek menanam 100 pohon di lingkungannya dan di lingkungan Polres Tapin sendiri ditanami 550 pohon.

“Penanaman pohon ini dalam rangka mendukung program penghijauan. Markas Komando dan Asrama Polri, Polres Tapin akan hijau," terang Kapolres Tapin, Eko Hadi Prayitno melalui Kabag Ops Polres TapinAkpRainhard Maradona.

Dari 12 ragam jenis pohon yang ditanam itu nantinya akan dirawat. “Tak hanya ditanam, nantinya keluarga Polres Tapin akan merawat pohon itu," ujarnya.

Diungkapkannya, pohon punya manfaat untuk kehidupan, “Penanaman pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global dengan kemampuan pohon dalam menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab terjadinya pemanasan global,” tandasnya.

“Menanam Pohon akan menyumbangkan oksigen dan memberikan segala manfaatnya. Dalam Islam dikenal dengan nama amal zariyah, amal yang berkelanjutan hingga akhirat kelak,” ungkap Kapolres.

Kapolres berharap nantinya pohon-pohon yang ditanam dapat tumbuh subur, dan kegiatan yang bagus ini dapat ditiru seluruh kalangan. Pastinyaia juga berharap seluruh masyarakat Tapin menjaga lingkungannya dan mencintai alam.

“Hal terkecil mungkin yang dapat kita lakukan adalah untuk tidak buang sampah sembarangan, karena kebersihan sebagian dari iman,” tutup Kapolres.

Baca Juga: Polres Tala Tanam Pohon hingga ke Pantai

Baca Juga:Dukung Penghijauan, Polisi di Banjarmasin Tanam 2000 Bibit Pohon

Baca Juga: Tanam Ribuan Pohon, Bentuk Kepedulian Polres Banjar Akan Lingkungan

Baca Juga: Lanjutkan Program Penghijauan, Polres HST Tanam 1000 Pohon

Reporter: Muhammad FauziFadilah
Editor: Syarif