Religi

Mendengar Pengurus NU Banjar Diisi Anak Muda, Rais Syuriyah PBNU ‘Acungkan Jempol’

apahabar.com, MARTAPURA – Struktur kepengurusan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama yang diisi generasi muda NU mendapat sambutan…

Rombongan pengurus PCNU Banjar bersilaturahmi ke kediaman Tuan Guru GuruKhalilurrahman.Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA - Struktur kepengurusan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama yang diisi generasi muda NU mendapat sambutan baik oleh Mustasyar PCNU Banjar, Tuan Guru Khalilurrahman.

Sambutan baik itu disampaikan Guru Khalil ketika menanggapi laporan Ketua Tanfiziyah, Ustadz Nuryadi saat bersilaturahmi ke kediaman orang nomor satu di Kabupaten Banjar itu.

“Kepengurusan kali ini diisi oleh orang-orang muda,” lapor Ustadz Nuryadi yang didampingi Rais Syuriyah NU Banjar Tuan Guru FadlanAsy'ari bersama perwakilan pengurus NU Kabupaten Banjar, Selasa (7/1).

Mendengar penuturan Ketua Tanfidziah tersebut, Guru Khalil menyambut baik hadirnya generasi muda di kepengurusan PCNU Kabupaten Banjar. Dengan keberadaan generasi muda di tubuh NU, diharapkan membawa NU lebih maju ke depannya.

“NU memang harus progresif,” tegas ulama yang menjabat sebagai Rais Syuriah PBNU ini.

PCNU Banjar akhir-akhir ini menarik perhatian warganet dengan segudang kegiatan. Pemberitaan yang kerap dipostingFanpage LDNU Banjar misalnya, menjadi salah satu corong penyeimbang informasi yang didapat warganet tentang ke-NU-an.

Aktifnya NU Banjar akhir-akhir ini membuat PCNU di kabupaten lain di Kalimantan Selatan datang untuk bersilaturahmi. Belum lama ini, PCNU HST bersilaturahmi ke Gedung PCNU Banjar di Martapura untuk sharing terkait bagaimana 'mengaktifkan' kegiatan di tubuh NU.

Rais Syuriah PCNU HST, KH Muhammad Nawawi Hasan dalam pertemuan itu mengungkapkan, kegiatan di NU HST seperti berjalan di tempat. Untuk itulah, pihaknya datang ke PCNU Banjar untuk bertukar pikiran.

"Kami terpikir melakukan apa yang sudah dilakukan NU Banjar. Tapi kami baru memikirkan, NU Banjar sudah menjalankannya," terang Guru Nawawi.

"Mudah-mudahan ke depannya, kami (NU HST) bisa lebih baik lagi. Dan program-program ke depan bisa dijalankan dengan baik oleh pengurus (NU HST) yang baru," tutupnya.

Baca Juga: Mulai Januari 2020, Saudi Berlakukan Asuransi Haji-Umrah

Baca Juga: Pengurus PCNU Banjar Kembali Diisi Habaib dan Ulama, Sepupu Abah Guru Masih di Puncak…

Editor: Muhammad Bulkini