Sepak Bola Internasional

Menangi El Clasico di AS, Barcelona Kehilangan Dua Pemain Kunci

Barcelona harus membayar mahal kemenangannya atas Real Madrid 3-0 di laga uji coba, Minggu (30/7) pagi. Pasalnya, dua pemainnya mengalami cedera cukup serius.

Barcelona menangi laga El Clasico 3-0 pada laga uji coba di Amerika Serikat, Minggu (30/7) pagi WIB). (foto: fcbarcelona)

apahabar.com, JAKARTA - Barcelona harus membayar mahal kemenangannya atas Real Madrid 3-0 pada pertandingan Soccer Champions Tour 2023, Minggu (30/7) pagi. Pasalnya, mereka kehilangan dua pemain kuncinya karena mengalami cedera cukup serius.

Barcelona memenangkan duel El Clasico di AT&T Stadium, Arlington, Amerika Serikat (AS) ini, berkat tiga gol yang dilesatkan Ousmane Dembele di menit 15, Fermin Lopez Martin (85), dan Ferran Torres (90+1).

Namun, kemenangan Blaugrana ini sedikit membuat panik karena dua pemainnya, Andrea Christensen dan Ilkay Gundogan mengalami masalah di pertandingan tersebut.

Baca Juga: Ilkay Gundogan Sepakati Kontrak Dua Musim di Barcelona

Christensen menjadi pemain pertama mengalami cedera saat pertandingan baru berjalan kurang dari setengah jam. Ia terpaksa digantikan Eric Garcia pada menit 29.

Bek berusia 27 tahun itu menjadi starter di lini belakang Barcelona bersama Ronald Araujo, Jules Kounde, dan Alejandro Balde. Christensen menyelesaikan 92% operannya selama bermain di lapangan dan mencatat empat aksi bertahan.

Namun, Barcelona belum bisa memastikan berapa lama sang pemain harus menepi dari skuad asuhan Xavi Hernandez ini.

Situasi ini tentu mempengaruhi masa depannya. Sebab, cederanya itu bisa membuka pintu Inigo Martinez menjadi starter di pertandingan berikutnya.

Baca Juga: Luis Suarez Meninggal Dunia, Barcelona Turut Berduka

Sedangkan Gundogan juga bermasalah dengan otot kakinya. Itu diderita setelah mendapatkan tekel keras Aurelien Tchouameni yang menerima kartu kuning dari  perbuatannya itu.

Setelah mengalami ketidaknyamanan di kaki kanannya, pemain Jerman itu ditarik keluar lapangan pada menit ke-42 dan digantikan Sergi Roberto yang sekarang menjadi kapten klub usai kepergian Sergio Busquets ke Inter Miami.

Barcelona diperkirakan akan melakukan komunikasi resmi terkait situasi kedua bintang yang cedera tersebut. Diharapkan cedera Christensen dan Gundogan tidak mempengaruhi sisa tur pramusim klub.

Selanjutnya, Barcelona menghadapi AC Milan pada pertandingan Soccer Champions Tour 2023 di Allegiant Stadium, Las Vegas, AS, Rabu (2/8) pagi WIB.
Di waktu yang sama, Madrid akan melawan Juventus di Camping World Stadium, Orlando, AS.