liga 1

Menang Tipis 1-0 dari Barito Putera, Pelatih Arema Pede Lawan Persib

Bermain tanpa penonton di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (18/02), Arema FC menang 1 - 0 saat melawan Barito Putera pada laga lanjutan Putaran dua Liga 1

Pelatih Arema FC, I Putu Gede (tengah) menggelar konferensi pers usai laga Arema FC vs Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga (apahabar.com/Arya Putra)

apahabar.com, BEKASI - Bermain tanpa penonton di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (18/02), Arema FC menang tipis 1-0 saat melawan Barito Putera pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023.

Gol semata wayang yang dicetak oleh Ilham Udin Armaiyn di menit 65, membuat tim berjuluk Singo Edan mendapatkan tiga poin saat bermarkas di Kota Bekasi.

Kemenangan itu membuat Pelatih Arema FC, I Putu Gede menjadikan modal untuk anak asuhnya lebih percaya diri ketika melawan Persib Bandung pada, Kamis (23/02) nanti.

"Ini satu poin untuk kedepan menghadapi persib Bandung," kata I Putu Gede saat menggelar konferensi pers usai laga.

Baca Juga: Buntut Kerusuhan di Stadion Jatidiri, PSSI Bentuk Komite Ad Hoc Suporter

Dia melihat saat melawan Barito Putera, anak asuhnya sudah kembali keperforma yang baik dan menikmati ritme permainan yang diberikan.

"Satu yang saya senang dari pemain, mereka sekarang sudah mulai menikmati atmosfirnya, ini bagus untuk menghadapi suatu pertandingan," katanya.

Meski begitu, I Putu Gede mengatakan akan meracik strategi yang berbeda saat melawan Persib Bandung pada Pekan ke-26.

Dirinya akan memperlajari pola bermain PSM Makassar yang menang 2-1 saat melawan Persib Bandung.

Baca Juga: STY Siapkan Taktik Khusus Hadapi Selandia Baru di Mini Turnamen

"Kedepan ada sedikit perubahan, mungkin itu untuk mengahapi Persib Bandung. Saya akan belajar saat PSM mengalahkan Persib," ujar I Putu Gede.

Dari hasil kemengan ini mengatarkan Singo Edan di posisi 9 sementara klasemen Liga 1 2022/2023 dengan peraihan 32 poin.