Hong Kong Open 2023

Menang Mudah, Hendra-Ahsan Tembus Perempat Final Hong Kong Open 2023

Pasangan ganda putra unggulan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses melangkahkan kaki ke babak perempat final Hong Kong Open 2023.

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan sukses melangkah ke putaran perempat final Hong Kong Open 2023 (Foto: dok. PBSI)

apahabar.com, JAKARTA – Pasangan ganda putra unggulan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses melangkahkan kaki ke babak perempat final Hong Kong Open 2023.

Hasil ini diraih Hendra/Ahsan usai menumbangkan wakil dari Chinese Taipei, Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming Tse dua gim langsung 21-19, 21-14 dalam laga yang berlangsung Kamis (14/9) siang WIB.

Pasangan nomor dua Indonesia itu mampu menang mudah dengan hanya membutuhkan waktu 27 menit untuk menaklukan lawannya itu.

Meski menang, Hendra/Ahsan mengawali gim pertama dengan penampilan yang kurang memuaskan. Mereka sempat tertinggal 0-3, sebelum akhirnya mampu disamakan menjadi 6-6.

Baca Juga: Siasat Apriyani-Fadia Tembus Perempat Final Hong Kong Open 2023

Selepas itu, Chiu/Yang mampu kembali unggul dan sukses menutup interval gim pertama dengan kedudukan 8-11 dari Hendra/Ahsan.

Usai jeda interval, Hendra/Ahsan masih terus tertinggal. Namun, semangat pantang menyerah ditunjukan oleh pasangan senior tim bulu tangkis Indonesia itu.

Hendra/Ahsan yang sempat tertinggal 13-17 akhirnya mampu membalikkan keadaan usai mendapatkan enam poin beruntun menjadi 19-17. Sebelum akhirnya menutup gim pertama dengan kedudukan 21-19.

Di gim kedua, pasangan berjuluk The Daddies itu mampu menunjukkan penampilan impresif di awal permainan. Mereka juga mampu unggul 5-1 dari Chiu/Yang.

Baca Juga: Lolos Perempat Final Hong Kong Open 2023, Gregoria Tantang Juara Olimpiade

Keunggulan The Daddies kembali berlanjut poin demi poin, hingga akhirnya mereka sukses menutup interval gim kedua dengan kedudukan 11-5.

Selepas interval, Hendra/Ahsan mampu terus menjaga ritme permainan mereka dengan baik. The Daddies bahkan mampu kembali memperlebar keunggulan menjadi 17-7.

Di poin-poin akhir The Daddies sempat melakukan beberapa kesalahan untuk menambah poin Chiu/Yang menjadi 20-12. Tapi, akhirnya Hendra/Ahsan berhasil menutup pertandingan dengan kedudukan 21-14.

Atas hasil ini, dirinya berhak melangkah ke babak selanjutnya Hong Kong Open 2023 dan akan bertemu dengan pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.