Korea Open 2023

Menang Dramatis, Putri KW Melaju ke Babak 16 Besar Korea Open 2023

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani berhasil menang secara dramatis saat meraih tiket ke babak 16 besar Korea Open 2023. 

Putri Kusuma Wardani. Foto-PBSI

apahabar.com, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani berhasil menang secara dramatis saat meraih tiket ke babak 16 besar Korea Open 2023. 

Bertanding di Jinnam Stadium, Rabu (19/7), Putri sukses menghentikan perlawanan wakil Malaysia, Goh Jin Wei, setelah bermain tiga gim, 21-18, 14-21, 21-19.

Putri pun bersyukur bisa mengakhiri pertandingan dengan hasil positif.

"Kemenangan ini tidak mudah. Goh Jin Wei adalah tipe pemain yang tidak mudah dimatikan. Walau posturnya tergolong kecil tapi pukulan-pukulan dan cara dia menebak permainan cukup bagus," ucap Putri sesaat setelah pertandingan.

Baca Juga: Kalahkan Lianne di Kualifikasi, Putri KW Lolos ke Babak 32 Besar Indonesia Masters

Di babak 16 besar, Putri akan menghadapi unggulan dua andalan tuan rumah An Se Young yang sukses menyingkirkan wakil Belgia, Lianne Tan usai menang dua gim langsung, 21-10, 21-14.

Bagi Putri, ini bukan lawan mudah. Pasalnya, pebulutangkis berusia 20 tahun ini selalu menelan kekalahan dalam empat pertemuannya di atas lapangan.

Meski begitu, Putri bertekad memberikan permainan terbaiknya. "Bertemu An Se Young saya akan coba tampil lepas tanpa beban dan memberikan permainan yang terbaik," lanjutnya.