liga 1

Menang dari Dewa United, Thomas Doll Kecewa Persija Tampil Buruk

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengakui tim besutannya tak tampil bagus saat bersua dengan Dewa United walaupun berhasil meraih kemenangan di laga tersebut

Persija Jakarta sukses bungkam Dewa United 1-0 dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 (Foto: twitter @Persija_Jkt)

apahabar.com, JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengakui tim besutannya tak tampil bagus saat bersua dengan Dewa United walaupun berhasil meraih kemenangan di laga tersebut.

Tim Macan Kemayoran yang bertandang ke Stadion Indomilk Arena markas Dewa United, Senin (10/4) malam, dan pulang dengan kemenangan tipis 1-0 dari tim tuan rumah.

Walaupun tim besutannya menang, pelatih asal Jerman itu menilai permainan anak asuhnya di malam itu terlihat buruk.

Terlebih, Thomas Doll mengatakan para pemain Macan Kemayoran itu selalu menyia-nyiakan peluang terutama di babak pertama.

“Kami banyak peluang di babak pertama tapi tidak mencetak gol. Saya bilang ke pemain, mereka harus lebih tenang karena ritme permainan terlihat tidak bagus,” ujar Doll seusai laga.

“Saya kecewa dengan permainan ini,” lanjutnya singkat.

Baca Juga: Soal Sanksi FIFA, Ketum PSSI Belum Lapor ke Presiden Jokowi

Kendati demikian, juru racik Persija Thomas Doll puas timnya bisa menggeser Persib Bandung dari posisi kedua klasemen walaupun anak asuhnya tak bermain cukup baik di laga itu.

“Tentu saja sekarang kami senang, kami berada di peringkat kedua, itulah targetnya,” ungkap Thomas Doll.

“Dan kemarin sebelum pertandingan melawan Persib, situasinya benar-benar berbeda. Sekarang kami berada di peringkat kedua liga. Ini adalah situasi yang bagus,” sambungnya.

Kemenangan Persija di pertandingan itu didapat lewat gol semata wayang yang diciptakan oleh Hansamu Yama di penghujung babak kedua.

Baca Juga: Alex Baena Resmi Ajukan Tuntutan Terhadap Fede Valverde

Atas tambahan tiga poin itu, Persija kini bertengger di posisi kedua dengan perolehan 63 poin unggul satu poin dari Persib Bandung yang tergeser ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1.

Selanjutnya, tim Macan Kemayoran itu akan memainkan pertandingan terakhir Liga 1 musim ini dengan menjamu PSS Sleman pada Sabtu (15/4) mendatang.

Seandainya tim besutan Thomas Doll itu mampu memenangi laga terakhir itu, Persija akan menutup musim dengan duduk di peringkat kedua sekaligus mengamankan satu tiket ke babak playoff Piala AFC musim depan.