Pemkab Kotabaru

Memiliki Sarana Memadai, PKK Kelumpang Hulu Kotabaru Gelar Pertemuan di Goa Lowo

apahabar.com, KOTABARU – Akhir pekan pengunjung dari berbagai kalangan dan wilayah kini makin ramai berkunjung ke…

Para kader PKK Kelumpang Hulu, Kotabaru, saat menggelar pertemuan bulanan di kawasan wisata goa lowo. Foto: Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Akhir pekan pengunjung dari berbagai kalangan dan wilayah kini makin ramai berkunjung ke Goa Lowo, Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru.

Salah satunya, menghabiskan liburan di akhir pekan ini. Seperti yang dilakukan para kader PKK Kecamatan Kelumpang Hulu, kompak mengunjungi goa lowo melaksanakan pertemuan rutin.

Di sana, para kader PKK se-kecamatan itu datang tidak hanya liburan. Namun, juga menggelar kegiatan rutin bulanan, dan diisi dengan kegiatan senam sehat bersama.

Ketua Tim Penggerak PKK Kelumpang Hulu, Ernawati, mengatakan kunjungan rombongan para kader PKK tersebut merupakan agenda rutin PKK Kelumpang Hulu.

Goa lowo merupakan destinasi wisata memiliki sarana yang mendukung. Sehingga, menjadi wadah alternatif pertemuan.

Para kader PKK Kelumpang Hulu mengisi pertemuan rutin dengan senam sehat bersama, untuk meningkatkan kebugaran badan, dan mencegah paparan Covid-19. Foto: Istimewa

“Sebenarnya, rencana awal acara akan dilaksanakan di Desa Cantung Kiri Hilir. Namun, karena akses jalan susah, maka kami sepakat menggesernya ke goa lowo ini,” ujar Ernawati.

Ernawati menambahkan, goa lowo merupakan destinasi yang cukup baik dan juga memiliki sarana yang lengkap. Sehingga, berbagai kegiatan kantor dapat digelar.

“Intinya, mumpung akhir pekan, setelah kegiatan resmi, maka kami lanjutkan dengan senam, dan berwisata berasama para kader kami, serta liburan,” pungkasnya.