Relax

Memenangkan Dua Piala Emmy Awards, Squid Games Cetak Sejarah bagi Asia

apahabar.com, JAKARTA– Sejak awal penayangannya pada tahun 2021 lalu, Squid Game telah sukses menyita perhatian dunia….

apahabar.com, JAKARTA– Sejak awal penayangannya pada tahun 2021 lalu, Squid Game telah sukses menyita perhatian dunia. Film yang disutradari Hwang Ding Hyuk ini mengusung premis pertaruhan nyawa.

Rilis secara serentak di Netfilx, serial ini pun menjadi salah satu acara Netflix paling popular sepanjang masa. Film ini tak hanya trending di Indonesia bahkan diseluruh Dunia.

Beberapa alasan mengapa Squid Game menjadi pusat perhatian dan disukai banyak orang. selain karena ceritanya yang menarik dan relate dengan dinamika sosial masyarakat modern.

Selain itu, tokoh-tokohnya pun memerankan karakter dengan kuat, konflik, permasalahan atau tantangan yang jelas, serta ada tujuan yang ingin dicapai.

Ada beberapa plot twist yang menjadikan serial ini kian menarik, ditambah dengan visual yang terpola luar biasa. Di mana penonton diajak menyelami kehidupan tokoh utama Seong Gi-hun dan 455 peserta lainnya yang terlilit hutang.

Kebrutalan dalam Squid Game justru menambah elemen ketegangan yang memicu adrenalin penonton yang secara psikilogis terbawa dengan alur dari perjuangan para pemainnya.

Memenangkan Dua Piala Emmy Awards 2022

Di perhelatan Emmy Awards 2022 berlangsung di Los Angeles, California pada Senin, 12 September 2022. Squid Game mencatat sejarah baru dengan memenangkan dua piala.

Serial besutan Netflix berbahasa Korea ini menjadi program non-inggris pertama yang pernah memenangkan penghargaan TV yang paling bergengsi ini di Amerika Serikat.

Squid Gametelah diumumkan memenangkan empat kategori, yaitu Outstanding Guest Actress in a Drama Series oleh Lee Yoo Mi, Outstanding Production Design for A Narrative Contemporary Program (One Hour or More), Outstanding Stunt Perfomance, dan Outstanding Special Visual Effects in A Single Episode.

Dua piala tambahan yang berhasil dibawa pulangSquid Gameadalah Outstanding Lead Actor in a Drama Series dan Outstanding Directing for a Drama Series.

Lee Jung Jaemenjadi aktor Asia pertama yang memenangkan Outstanding Lead Actor in a Drama Series untuk perannya sebagai Gi Hun dalamSquid Game.

Tak hanya itu, Lee Jung Jae diberikan kesempatan untuk menyampaikan kebahagiaannya sebagai pemenang kategori tersebut. "Saya ingin berbagi kegembiraan ini dengan anda, Terima kasih," ujarnya.

Sutradara Hwang Dong Hyuk Bertabur Pujian

Sang Sutradara Squid Game, Hwang Dong Hyuk pun berhasil membawa pulang piala kategori Outstanding Director for a Drama Series. Ternyata ini merupakan kemenangan pertama dalam kategori tersebut untuk drama non- Inggris.

Apresiasi luar biasa diterima serial ini karena telah membuat sejarah, namun Hyuk melimpahkan rasa bangganya kepada mereka yang telah mendukung dirinya, terutama kepada Emmy Awards.

"Kita semua membuat sejarah bersama. Saya sangat berharap bahwaSquid Gametidak akan menjadi serial non-Inggris terakhir yang ada di Emmy," pungkas Hwang Dong Hyuk seperti dikutipdari Soompi. (Monika)