Politik

Megawati Sebut Jateng Kandang Banteng!

apahabar.com, BANYUMAS – Tak ingin kecolongan pada Pemilu 17 April 2019, baik itu pemilihan presiden maupun…

Megawati di Jambore Kader Komunitas Juang. Foto-detikcom

apahabar.com, BANYUMAS - Tak ingin kecolongan pada Pemilu 17 April 2019, baik itu pemilihan presiden maupun legislatif, tiga tokoh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) punya tekad kuat menjaga suara di Jawa Tengah (Jateng).

“Adakah di antara kita yang rela rumah PDIP diambil orang? Apakah kalian siap mempertahankan? Mulai detik ini 'PR' besar kita menang mutlak di Jateng," ujar Ganjar Pranomo dalam pidato pada acara Jambore Kader Komunitas Juang PDIP Jateng di GOR Satria Purwokerto, Banyumas.

Seperti dilansir detiknews.com, Puan Maharani menambahkan, Komunitas Juang sebagai ujung tombak baru PDIP harus siap tempur memenangkan wilayahnya masing-masing.

“Jateng lumbung banteng. Tempat kemenangan kita di 2019. Jawa Tengah akan menjadi suara terbanyak PDIP,” tekannya.

Secara khusus Komunitas Juang akan ditugaskan pada 35 kabupaten di Jateng. Mereka akan menjadi ujung tombak pemenangan PDIP.”2019 sampai 2024 adalah zamannya PDIP," tekannya.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mendukung semangat tersebut. Megawati sepakat PDIP menjaga kandang banteng di Jateng.” Jawa Barat sudah dan Banten sudah dikuasai kubu lain. Jadi yang mesti digempur adalah Jateng," ujar Mega sembari mengatakan Jateng paling sulit dimasuki karena kandang banteng.

Baca Juga:KPU Kota Banjarmasin Himbau Pemilih Agar Teliti

Editor: Syarif