Pemilu 2024

Megawati Minta Ganjar Pranowo Memimpin Seperti Soekarno dan Jokowi

Petinggi PDIP dan PPP meminta seluruh kader dan relawan solid dan bergotong royong dalam memenangkan Ganjar di Pemilu 2024.

Ganjar Pranowo diperesmian rumah aspirasi relawan Ganjar. (Foto: apahabar.com/Rafi)

apahabar.com, JAKARTA - Sekretaris Jendral PDIP, Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan yang dititipkan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo.

"Persatuan antara partai politik dan relawan serta rakyat adalah jalan terbaik menuju kemenangan (Pilpres)," ujar Hasto pada pidatonya di peresmian rumah aspirasi relawan Ganjar Pranowo, Kamis (1/6).

Ia juga menyampaikan pesan dari Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

"Partai dan relawan harus solid, gotong royong, selalu komunikasi untuk menjaga persatuan dan kerja bersama," tegasnya.

Baca Juga: Lahir Pancasila, Bekas Relawan Jokowi Resmikan Rumah Ganjar Pranowo

Tak seperti para petinggi PDIP lain, Hasto membawakan sebuah pantun yang mewakili semangatnya.

"Rumah aspirasi, rumah perjuangan, menggalang rakyat untuk kemenangan Ganjar. Di tempat ini bergelora semangat menang, bersama Ganjar Indonesia dapat manfaat besar," imbuhnya.

Ia mengakhiri pidato dengan mengatakan bahwa Ganjar Pranowo akan menjadi presiden seperti para pendahulunya yakni Soekarno, Megawati dan Jokowi.

Baca Juga: Relawan Rumah Jokowi Tak Rela Prabowo Jadi Cawapres Ganjar

Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono juga turut menyampaikan dukungan pada Ganjar dengan mengutip pidato Soekarno 78 tahun yang lalu.

"Tepat pada 1 Juni sebagai hari lahirnya Pancasila, beliau berkata bahwa Pancasila adalah dasar yang dinamis. Dasar yang bisa menghimpun segenap tenaga rakyat Indonesia," ujarnya.

Menurutnya perkumpulan hari ini untuk satu tujuan dan satu tekad untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 mendatang.

"Semangat kita hari, sama seperti semangat perjuangan hari lahirnya Pancasila 78 tahun yang lalu. Kami (PPP) berkomitmen pemimpin bangsa kedepan harus pemimpin yang menjadi pemersatu bangsa," pungkasnya.