Megaproyek IKN Kedatangan Investor, Tapi...

Kepala Komunikasi OIKN, Troy Pantouw buka suara soal kedatangan investor megaproyek IKN. Tapi lagi-lagi masih dalam proses.

Arsip Foto - Desain Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN Nusantara. Foto: Kementerian PUPR.

apahabar.com, JAKARTA - Kepala Komunikasi OIKN, Troy Pantouw buka suara soal kedatangan investor megaproyek IKN. Tapi lagi-lagi masih dalam proses.

Kata dia, ada dua orang yang sudah berencana untuk melakukan investasi. Di antaranya, Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma dan konglomerat Sukanto Tanoto.

"Saat ini keduanya masih dalam proses," katanya kepada apahabar.com, Selasa (22/8).

Baca Juga: Baru Disahkan, UU IKN Kena Revisi

Namun, Troy belum mengetahui, berapa jumlah investasi yang akan diglontorkan. "Semua masih berproses. Belum ada informasi lanjutan," terangnya.

Kendati demikian, dari keterangan yang diberikan. Salah satu investor, Aguan, akan membangun dua jenis proyek di IKN.

"Proyek yang dikomitmenkan pengembangan mixed-use dan infrastruktur penunjang sekitarnya, termasuk ruang terbuka hijau," ungkapnya.

Biar tahu saja. Pembangunan proyek bangunan mixed-use menjadi konsep bangunan dengan beberapa fungsi penggunaan, memadukan antara hunian, perkantoran, pendidikan, pusat perbelanjaan, tempat rekreasi hingga fungsi lainnya.

Baca Juga: Istana Negara IKN Sudah 20 Persen, Target Selesai Agustus

Dalam pemberitaan lainnya. Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono, sebelumnya sudah membeberkan soal rencana investasi di Megaproyek IKN.

Kata dia, rencana investasi itu datang dari pendiri Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma dan konglomerat Sukanto Tanoto. Namun masih dalam pembahasan.

"Misalnya mereka mintanya 300 hektare, kita punyanya cuma 150 hektare," katanya di Kompleks DPR Senayan, Jakarta, Senin (21/8).