Tak Berkategori

Mayat Perempuan di Jaro Tabalong, Diperkirakan Sudah Meninggal 1 Hari

apahabar.com, TANJUNG – Mayat perempuan yang ditemukan di sebuah rumah di Desa Nalui RT 07 Kecamatan…

Oleh Syarif
Mayat korban saat di evakuasi ke dalam kamar jenazah Rumah Sakit H Badaruddin Kasim. Foto-apahabar.com/M.Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG – Mayat perempuan yang ditemukan di sebuah rumah di Desa Nalui RT 07 Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong pada Minggu (30/1) sore sudah satu hari.

Salah seorang anak korban, Akhmad Rifa’i didampingi saudara korban, Junaid mengatakan, saat ditemukan kakak, wajah ibu lebam dan di bagian hidung mengeluarkan darah mengering,” katanya, ditemui di Rumah Sakit H Badaruddin Kasim, Minggu (30/1) malam.

Korban sendiri diperkirakan meninggal pada Jumat (28/1) malam, pasalnya pada Jumat sore korban masih berbaur dengan warga di acara persiapan hajatan penganten keponakan korban.

Kata Rifa’i, dirinya mengetahui ibunya meninggal dikabari saudaranya di Nalui. Saat itu saya ditelpon kakak mengabari kalau ibu meninggal.

“Mendapat kabar tersebut saya langsung berangkat ke Jaro dari Pemarangan Kiwa. Saat tiba di Nalui rumah ibu sudah terpasang garis polisi,”sambungnya.

Cerita Rifa’i, saat itu kakaknya baru datang bekerja di gunung, kemudian menengok ibu di rumahnya karena beliau tinggal sendiri.

Setelah tiba kakak melihat pintu rumah belakang terbuka, lalu masuk dan melihat ibu sudah meninggal dalam keadaan tertelantang.

“Melihat itu kakak kemudian ke luar memberitahukan kejadian tersebut ke warga setempat. Sementara itu, di dalam rumah lemari terbuka dan pakaian berantakkan,” pungkas Rifa’i.

Sebelumnya.warga Kecamatan Jaro Kabupaten Tabalong digegerkan dengan penemuan mayat perempuan bernama Ruspiah (46), di Desa Nalui RT 07, Minggu (30/1) sore.

Kepala Desa Nalui, Sudik, membenarkan adanya penemuan mayat warganya tersebut.

“Iya, betul ada penemuan mayat di desa kami,” katanya kepada apahabar.com.

Kata Sudik,korban tinggal seorang diri di rumahnya.

“Pertama kali menemukan adalah anak korban,” pungkasnya.

Terpisah Kapolres Tabalong AKBP Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasi Humas Iptu Mujiono, membenarkan adanya peristiwa ditemukan seorang wanita dalam keadaan meninggal dunia di dalam rumah yang beralamat di Desa Nalui.

Diketahui Identitas korban seorang wanita inisial RS (46) yang berprofesi sebagai petani, warga Desa Nalui, Jaro, Tabalong

“Kami masih lakukan pendalaman dan tim Inafis juga masih lakukan olah TKP. Untuk perkembangan informasi nantinya kami informasikan kembali,” pungkasnya.

Geger, Penemuan Mayat Perempuan dalam Rumah di Jaro Tabalong