Nasional

Mau Tes Covid di Bandara Soetta? Cek 6 Lokasinya

apahabar.com, JAKARTA -PT Angkasa Pura II (Persero) sudah menyediakan layanan tes Covid-19 bagi para calon penumpang…

Ilustrasi Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA -PT Angkasa Pura II (Persero) sudah menyediakan layanan tes Covid-19 bagi para calon penumpang di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Kebijakan ini berlaku mulai Senin (21/12). Calon penumpang memiliki tiga alternatif layanan tes Covid-19 di Airport Health Center Bandara Soekarno-Hatta, baik itu untuk PCR test, rapid test antigen, atau rapid test antibody.

Alternatif pertama, calon penumpang dapat melakukan pemesanan terlebih dahulu (pre-order service) untuk memilih jadwal tes di Airport Health Center Terminal 2 (shelter skytrain) atau Terminal 3 (area lounge umroh).

Dilansir dari CNBC Indonesia, pre-order ini dilakukan melalui aplikasi Travelation (https://travelation.angkasapura2.co.id) milik PT Angkasa Pura II.

Aplikasi Travelation ini juga terkoneksi dengan aplikasi Indonesia Airports (INAirport).

Alternatif kedua, calon penumpang pesawat dapat melakukan tes PCR atau rapid test antigen di dalam kendaraan secara drive thru (drive thru service) di tiga lokasi.

Alternatif ketiga, calon penumpang pesawat dapat langsung menuju Airport Health Center Terminal 3 (SMMILE Center) dan Terminal 2 (Shelter Skytrain) untuk melakukan tes (walk in service), seperti yang sudah dilakukan saat ini.

Berikut enam lokasi tes Covid-19 di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, seperti dikutip dari keterangan resmi PT Angkasa Pura II, Minggu (20/12/2020):

1. Airport Health Center Terminal 2 di Shelter Skytrain;

2. Airport Health Center Terminal 3 di SMMILE Center;

3. Airport Health Center Terminal 3 di area lounge umroh;

4. Drive Thru Test Lapangan Parkir Terminal 3 Domestik;

5. Drive Thru Test Lapangan Parkir Terminal 1B;

6. Drive Thru Test Lapangan Parkir Terminal 2D.

Saksikan video di bawah ini:
Simak! Aturan Lengkap ke Bali Naik Pesawat Wajib Tes PCR